kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Computrade Technology International optimistis bisnis digital akan makin melonjak


Selasa, 11 Februari 2020 / 17:22 WIB
Computrade Technology International optimistis bisnis digital akan makin melonjak
ILUSTRASI. Manajemen perusahaan penyedia solusi infrastruktur teknologi informasi (TI), PT Computrade Technology International (CTI Group) di Jakarta Selatan, Selasa (11/2).

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan penyedia solusi infrastruktur teknologi informasi (TI), PT Computrade Technology International (CTI Group) melihat perkembangan bisnis platform digital atau cloud, makin meningkat di masa depan.

Rachmat Gunawan, Direktur CTI menjelaskan jika fenomena penggunaan cloud makin meningkat seiring dengan perbaikan kualitas infrastruktur oleh pemerintah.

Baca Juga: Bantu dorong ekonomi, Artajasa sediakan solusi untuk perlancar sistem pembayaran

"Pengadaan cloud sangat berkenaan dengan penyediaan TI. Dengan program Palapa Ring, pemerintah dapat membantu bisnis pengadaan cloud untuk makin masyarakat Indonesia," paparnya ditemui di Hotel Harris FX Sudirman, Jakarta, Selasa (11/2).

Sebagai informasi, dalam bisnis pengadaan platform digital, platform adalah kumpulan teknologi yang menjadi basis aplikasi, proses, atau teknologi lain yang beroperasi dan dikembangkan.

Kumpulan teknologi tersebut, jelas Rachmat, menyediakan tempat bagi penggunanya untuk berkomunikasi, berinteraksi, dan beroperasi dalam sebuah ekosistem.

Baca Juga: Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) targetkan jaringan mitra bertambah 10.000

Ia menambahkan, perusahaan-perusahaan besar sudah membangun bisnis mereka di atas platform yang kuat, seperti Gojek, OVO, Tokopedia, bisa mendukung pertumbuhan bisnis online tanah air hingga US$20miliar.




TERBARU

Close [X]
×