kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Creed Indonesia intip potensi bisnis properti di pinggiran Jakarta


Minggu, 26 Mei 2019 / 17:48 WIB

Creed Indonesia intip potensi bisnis properti di pinggiran Jakarta


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan investasi properti asal jepang Creed Group masih melirik potensi properti yang akan diinvestasikannya di kawasan pinggiran Jakarta. Sejak awal kehadirannya di Desember 2017, Creed Group menyasar properti untuk segmen menengah ke bawah.

Saat ini di Indonesia Creed Group memiliki dua portofolio yakni Kawana Golf Residence di kawasan Jababeka dan Serpong Garden Apartments.”Kami akan tetap menyasar segmen properti kelas menengah ke bawah,” kata Country Head Creed Indonesia Heri Fikrio saat ditemui Kontan.co.id pada Kamis (23/5).

Dari jumlah unit yang diinvestasikan Creed di Kawana Golf Residence sebanyak 234 unit disebut Heri sudah hampir habis. Sementara untuk di Serpong Garden Apartments, kata Heri, 50% sudah dibeli.

Heri melanjutkan, Creed juga berusaha memberikan nilai tambah marketing pada developer serta membawa sentuhan interior Jepang pada unit yang diinvestasikannya.

Tahun ini, Creed masih mencari peluang untuk berinvestasi properti lagi. Heri belum bisa mengungkapkan kepada developer mana pihaknya akan terlibat. “Kami fleksibel mau dengan developer baru atau yang sudah kerja sama bisa,” terangnya.

Di Indonesia, kata Heri Creed mampu memobilisasi dana sebesar US$ 100 juta. Karenanya masalah pembiayaan tidak jadi masalah. Tahun ini pun Creed bakal berinvestasi setidaknya dengan satu pengembang lagi.”Kita cari yang punya nilai tambah seperti di Serpong itu dekat dengan Stasiun Cisauk,” tambah Heri.

Heri juga bilang Creed fleksibel untuk berinvestasi pada properti yang sedang dibangun ataupun properti yang sudah berdiri.


Reporter: Harry Muthahhari
Video Pilihan


Close [X]
×