Reporter: Merlinda Riska | Editor: Sandy Baskoro
JAKARTA. Pemain tablet lokal, PT Mitra Komunikasi Nusantara, pemegang merek Cyrus, mulai tahun ini menjual ponsel pintar. Demi mendongkrak
penjualan, Cyrus menyiapkan ponsel pintar pertama yaitu Cyrus Apel sebanyak 5.000 unit.
Mitra Komunikasi meluncurkan Cyrus Apel lewat bundling dengan PT Telkomsel, Senin (18/3). Chief Marketing Officer Mitra Komunikasi, Budiasto Kusuma, menyatakan harga Cyrus Apel senilai Rp 2,3 juta per unit dengan menyasar segmen pasar menengah. "Kami ingin memperkuat branding dulu, dengan menyasar segmen middle-high," ucap dia.
Sebagai pemain lokal, Cyrus mengakui pasar yang paling seksi adalah menengah bawah. Sebab, ponsel dengan harga premium sudah dikuasai pemain global. Untuk itu, Cyrus menyiapkan enam produk ponsel pintar tahun ini. Perinciannya, tiga ponsel pintar untuk segmen menengah atas dan tiga ponsel pintar untuk menengah bawah. "Jadi, target kami tahun ini ponsel pintar Cyrus bisa ada di posisi 10 besar penjualan smartphone domestik," ujar Budiasto.
Budiasto menargetkan, ke depan, komposisi produk Cyrus adalah 20%-30% merupakan ponsel pintar dan selebihnya 70% hingga 80% adalah produk tablet. Cyrus tak mungkin meninggalkan tablet lantaran penjualan produk ini cukup bagus. Untuk tablet lokal, Cyrus berada di tiga besar.
Untuk tablet lokal, posisi pertama dipegang IMO, disusul Advance. Cyrus menargetkan pertumbuhan penjualan tablet di tahun ini mencapai 100%.
Sepanjang tahun lalu, Cyrus berhasil menjual 300.000 unit tablet.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News