kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   20.000   1,05%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Dua strategi Cyrus hadapi persaingan tablet


Senin, 07 Januari 2013 / 13:39 WIB
Dua strategi Cyrus hadapi persaingan tablet
ILUSTRASI. Contoh kamar tidur bayi dengan wallpaper motif bunga. Foto: Instagram @crateandkids


Reporter: Margareta Engge Kharismawati |

JAKARTA. Industri komputer tablet memang padat pemain. Tak punya strategi jitu tentu harus bersiap menerima kekalahan dalam persaingan pasar. Oleh sebab itu, salah satu produsen tablet lokal, Cyrus, mempunyai strategi tersendiri untuk berkompetisi dengan produsen tablet ternama di Indonesia.

Ada dua strategi yang digunakan Cyrus dalam persaingan tablet. Pertama, target market.
"Kami mengambil target market menengah ke bawah," terang Budisanto Kusuma, Chief Marketing Officer Cyrus kepada KONTAN di Jakarta, Senin (7/1).

Pasar tablet menengah ke atas sudah diisi oleh beberapa produsen global seperti Apple dan Samsung, yang mana para pemain tersebut mempunyai pasar yang kuat di Indonesia. Oleh sebab itu, Cyrus tidak akan bermain di ranah kelas atas.

Karena bermain di kelas menengah bawah, harga tablet yang dibanderol untuk produk-produk Cyrus pun hanya berkisar antara Rp 600 ribu hingga Rp 2,5 juta per unit.

Strategi kedua adalah fungsi. Ada tiga fungsi yang ditawarkan, yakni games, majalah digital, serta musik dan video streaming.

Cyrus tidak akan bermain dalam ranah harga produk lantaran permainan dalam segmen tersebut menjadi hal yang tidak pernah selesai. Terlebih Cyrus sendiri sudah menetapkan target marketnya di segmen menengah bawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×