kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dafam Hotel Management (DHM) ketat berlakukan protokol kesehatan


Senin, 14 Desember 2020 / 09:20 WIB
Dafam Hotel Management (DHM) ketat berlakukan protokol kesehatan


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak pandemi menghantam industri hotel dan restoran, PT Dafam Hotel Management (DHM) telah menggodok aturan protokol kesehatannya dengan ketat agar pelanggan tetap aman menginap di jaringan hotel Dafam.

CEO PT Dafam Hotel Management Andhy Irawan menjelaskan, sejak Maret lalu pihaknya terus mengembangkan prosedur keamanan hotel dengan mengukur suhu tubuh tamu dan karyawan, hingga terus memakai masker saat bekerja.

Andhy berkata, selain melakukan penilaian atau assesment internal terhadap standar protokol kesehatan di tiap jaringan hotel, DHM juga mengikuti aturan yang berlaku di tiap daerah

"Tiap wali kota atau gubernur di tiap daerah memiliki peraturan dan acuan protokol kesehatannya tersendiri. Ini selalu kami ikuti. Kebijakan di Jakarta berbeda dengan Bandung, Semarang, Bali, hingga Pekalongan. Kami infokan dan tegaskan pada General Manager di tiap cabang untuk terus berlakuan protokol kesehatan sesuai standar di daerahnya masing-masing dan apa yang kami terapkan," jelas Andhy saat dihubungi Kontan, Minggu (13/12).

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Minggu (13/12): Bertambah 6.189 kasus baru, ingat selalu 3 M

Andhy mengatakan, walau pada masa libur akhir tahun ini okupansi masih berada jauh di angka 80% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, pihaknya tetap ketat melaksanakan prosedur keamanan bagi tiap tamu dan karyawan yang bertugas.

Hal ini salah satunya tercetak dalam pembatasan kamar yang beroperasi, hingga pemakaian gedung serbaguna. Pihaknya juga tidak menyelenggarakan perayaan Tahun Baru sebagaimana yang dilakukan tahun lalu, agar tidak menciptakan kerumunan.

DHM sendiri menilai, masyarakat saat ini masih banyak yang tertarik melakukan staycation sehingga pihaknya terus aktif mengomunikasikan protokol kesehatan yang fundamental dilakukan di tiap jaringan hotelnya.

"Masyarakat masih ingin bepergian dan sangat menghindari kerumunan, ini yang kami jaga pula untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di berbagai channel OTA, kami juga tercatat dan dijamin melaksanakan protokol kesehatan sesuai standar Pemerintah. Maka kami pastikan, menginap di jaringan hotel Dafam di masa pandemi masih sangat aman," tutup dia.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×