kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.543.000   4.000   0,26%
  • USD/IDR 15.838   -98,00   -0,62%
  • IDX 7.384   -108,06   -1,44%
  • KOMPAS100 1.138   -20,96   -1,81%
  • LQ45 901   -18,70   -2,03%
  • ISSI 224   -1,86   -0,82%
  • IDX30 463   -11,32   -2,38%
  • IDXHIDIV20 560   -12,38   -2,16%
  • IDX80 130   -2,40   -1,81%
  • IDXV30 139   -1,66   -1,18%
  • IDXQ30 155   -3,12   -1,97%

Delegasi dari Google akan ramaikan seminar pameran industri kreatif di Jakarta


Kamis, 30 Juni 2011 / 16:44 WIB
Delegasi dari Google akan ramaikan seminar pameran industri kreatif di Jakarta
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta kejaksaan menyita aset tersangka sebanyak-banyaknya untuk menutupi kerugian negara akibat Jiwasraya yang sebesar Rp 16,8 triliun. Sementara opsi pembayaran ganti rugi lewat penyitaan aset tersangka Jiwasraya


Reporter: Evilin Falanta | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan menggelar Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) pada 6 Juli 2011 di JCC, Jakarta. Tak hanya diramaikan 800 stand pelaku industri kreatif, acara ini juga akan menghadirkan seminar, kontes, klinik konsultasi terkait industri kreatif.

Salah satu pembicara yang akan mengisi acara adalah delegasi dari Google, perusahaan mesin pencari raksasa dunia ini. Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan, seminar ini bakal difokuskan pada dua hal yaitu penciptaan creativepreuner dan creative network (kolaborasi dan jaringan kreatif).

"Untuk itulah turut mengundang delegasi dari Google, berharap kita juga bisa membuat jaringan industri kreatif dan mengembangkan komunitas kreatif yang sudah ada," tambah Mari.

Tak cukup sampai di situ, dalam memajukan daya saing produk Indonesia, kegiatan PPKI tahun ini menyediakan pula ASEAN Booth yang akan diisi 10 negara Asia Tenggara.

"Diharapkan terjadi pertukaran informasi pasar produk kreatif antar negara-negara Asean sehingga mampu menciptakan proyek-proyek bisnis kreatif baru," jelas Mari dalam jumpa pers di Kementerian Perdagangan, Kamis (30/6).

Kemendag menargetkan sekitar 6.000 pengunjung yang bakal hadir di even Pekan Produk Kreatif Indonesia ini. Adapun target peserta dari PPKI ini di antaranya pelaku industri kreatif, pelaku usaha, budayawan, akademisi, asosiasi terkait, lembaga pembiayaan, lembaga promosi dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×