Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Salah satu produsen teknologi di Indonesia, Dell, gencar memperkenalkan produknya ke pasar Indonesia. Produsen asal Amerika tersebut akan fokus menyasar segmen korporasi (bisnis) untuk meningkatkan keuntungan.
"Dell akan fokus ke korporasi," kata Tie Lily, Consumer and Small Medium Business Director Dell Indonesia di Jakarta, Rabu (27/2).
Di Dell sendiri, segmen korporasi memberikan persentase produk sebanyak 80% dari total segmen Dell di Indonesia. Berbagai lini produk di segmen ini telah dikeluarkan Dell, di antaranya tablet Dell Latitude 10 yang dikeluarkan pada tahun 2012 lalu.
Segmen-segmen korporasi seperti perbankan, pabrik, dan pemerintahan telah menjadi konsumen Dell, seperti Bank Central Asia (BCA), Danamon, dan Pertamina. Personal Computer (PC) dan notebook menjadi produk yang ditawarkan Dell di segmen korporasi.
"Tapi dari PC dan notebook, masih besar permintaan di PC untuk korporasi," tandasnya.
Adapun target yang ingin dicapai Dell dari segmen ini, Tie enggan memberi tahu. "Kita ingin bangun kesadaran akan produk kita," tukasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News