kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Deltamas (DMAS) optimistis kawasan industri akan semakin menggeliat


Kamis, 04 Juli 2019 / 19:22 WIB
Deltamas (DMAS) optimistis kawasan industri akan semakin menggeliat

Berita Terkait

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) lihat bisnis kawasan industri akan semakin menggeliat. Adapun saat ini pihaknya masih memiliki inquiry 150 hektare (ha).

Tondy Suwanto, Direktur Independen Puradelta Lestari menyebutkan tahun ini kawasan industri semakin membaik di tahun ini. Tak tanggung-tanggung pihaknya membidik pertumbuhan pendapatan minimal 20%.


Menurutnya, hal tersebut lantaran selama masa pemilu investor cenderung menahan eksekusi walaupun ada minat. Karenanya, dengan selesainya pemilu ia melihat eksekusi dari para investor bisa semakin dipercepat.

Tondy juga bilang saat ini pihaknya memiliki landbank sekitar 500 ha. Dari sana pihaknya telah memiliki inquiry 150 ha. Sedangkan untuk realisasi marketing sales hingga semester I pihaknya akan segera mengumumkan.

Hanya saja hingga kuartal I kemarin, emiten dengan kode saham DMAS ini telah mencatatkan marketing sales 19 ha. "Kalau sampai semester I telah lebih dari 50% dari target tahun ini dan melebihi capaian periode yang sama tahun lalu," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (4/7).

Asal tahu saja, DMAS menargetkan menjual 40 ha untuk kawasannya di Cikarang. Ia juga bilang dalam 2 atau 3 tahun ke depan tak menutup kemungkinan akan mengembangkan kawasan industri di luar Cikarang.

Kemudian, untuk tenan-nya Tondy menyebutkan mayoritas masih didominasi otomotif. Sedangkan memasuki semester I pihaknya memproyeksikan sektor logistik dan consumer juga akan semakin menggeliat.


Tag


TERBARU

Close [X]
×