kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dharma Satya Nusantara (DSNG) dan anak perusahaan dapat fasilitas pinjaman dari BCA


Jumat, 02 Oktober 2020 / 21:05 WIB
Dharma Satya Nusantara (DSNG) dan anak perusahaan dapat fasilitas pinjaman dari BCA
ILUSTRASI. Pabrik pengolahan kelapa sawit PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG)


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) dan anak perusahaan mendapat fasilitas kredit jangka panjang sebesar Rp 781,6 miliar dan US$ 60 juta dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Penandatanganan fasilitas perjanjian pinjaman antara DSNG dan anak perusahaan dengan BCA berlangsung pada Rabu (30/9) lalu.

Sekretaris Perusahaan  PT Dharma Satya Nusantara Tbk, Paulina Suryanti menjelaskan, pinjaman yang didapat memiliki jangka waktu antara 1 - 10 tahun.

“Pinjaman akan digunakan untuk investasi, modal kerja, dan lindung nilai pada perseroan dan anak perusahaan,” ujar Paulina dalam keterangan tertulis yang dimuat dalam laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (2/10).

DSNG menilai, penandatanganan fasilitas pinjaman memberi dampak kegiatan operasional, kondisi keuangan, serta kelangsungan usaha. Pada sisi kegiatan operasional, fasilitas pinjaman yang didapat dinilai menunjang pembiayaan untuk pengembangan usaha  DSNG.

Baca Juga: Lima koperasi mitra Dharma Satya (DSNG) raih pinjaman Rp 202 miliar dari Bank Mandiri

Pada sisi kondisi keuangan, fasilitas pinjaman dinilai memberi ketersediaan dana untuk investasi dan modal kerja di DSNG dan anak perusahaan. Sementara itu, pada sisi kelangsungan usaha, fasilitas pinjaman dinilai mendukung kelangsungan usaha DSNG dan anak perusahaan.

Sebagai informasi, berdasarkan laporan posisi keuangan konsolidasian di semester pertama, lalu, total liabilitas DSNG tercatat sebesar Rp 7,85 triliun per 30 Juni 2020, sementara total ekuitas perusahaan tercatat sebesar Rp 3,85 triliun per 30 Juni 2020.

Dengan demikian, hitungan Kontan.co.id, rasio utang terhadap modal alias debt to equity ratio DSNG per 30 Juni 2020 adalah sebesar 2,03 kali.

Selanjutnya: Dharma Satya Nusantara (DSNG) Serap Dana Capex Rp 500 Miliar Guna Membangun Pabrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×