kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dharma Satya Nusantara (DSNG) terus berambisi terapkan aspek ESG


Rabu, 08 September 2021 / 07:21 WIB
Dharma Satya Nusantara (DSNG) terus berambisi terapkan aspek ESG
ILUSTRASI. Perkebunan kelapa sawit PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG)


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) menyelenggarakan Public Expose sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Public Expose Live 2021 yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia, Selasa (7/9).

Dalam Public Expose tersebut DSNG menjelaskan perkembangan perusahaan sampai dengan Semester I-2021, baik dari sisi kinerja operasional, finansial, hingga penerapan aspek Environment, Social and Governance (ESG) yang telah dijalankan selama ini.

Hadir dalam Public Expose tersebut, Direktur Utama DSNG Andrianto Oetomo, yang didampingi Direktur DSNG Jenti Widjaja, serta jajaran manajemen DSNG lainnya.

Dalam paparannya, DSNG menegaskan komitmennya untuk menjadi perusahaan kelapa sawit di Indonesia yang terdepan dan paling siap dalam penerapan ESG.

Baca Juga: Progres pabrik CPO baru Dharma Satya Nusantara (DSNG) terpengaruh pandemi Covid-19

Komitmen DSNG tersebut diwujudkan melalui langkah-langkah strategis sebagai bagian dari sustainability journey DSNG, yang mencakup antara lain penggunaan bahan bakar organik dan ramah lingkungan yang berasal dari limbah, pengurangan emisi gas rumah kaca, dan pengurangan bahan bakar fosil dan kimia.

“DSNG juga berkomitmen untuk menghasilkan produk yang 100% tersertifikasi Roundatable on Sustainable Palm Oil (RSPO) dan Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO), serta pengembangan konservasi lingkungan,” jelas Andrianto Oetomo dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (7/9).

Untuk mendukung penerapan praktek-praktek keberlanjutan, DSNG juga telah membentuk Sustainability Advisory Board (SAB), yakni dewan yang beranggotakan para personel yang ahli di bidang keberlanjutan guna memberikan masukan terhadap pelaksanaan program-program keberlanjutan.

Inisiatif keberlanjutan yang dilaksanakan DSNG selama ini telah terbukti memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Misalnya, inisiatif pada pilar sosial yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat, penyediaan fasilitas sosial dan pendidikan, serta pengembangan perkebunan plasma, telah meningkatkan tingkat kepuasan masyarakat di sekitar lokasi perkebunan sehingga memungkinkan proses produksi berjalan lancar tanpa gangguan sosial.

“Hal ini tercermin pada tingkat Free Fatty Acid atau FFA yang selalu rendah di bawah 3% sehingga memberikan tambahan pendapatan premium sebesar 1% hingga 2% dari harga jual pasar,” ujar Andrianto.

 




TERBARU

[X]
×