kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.164.000   41.000   1,93%
  • USD/IDR 16.695   76,00   0,46%
  • IDX 8.125   85,16   1,06%
  • KOMPAS100 1.130   12,55   1,12%
  • LQ45 811   6,69   0,83%
  • ISSI 282   3,69   1,32%
  • IDX30 425   2,99   0,71%
  • IDXHIDIV20 489   5,53   1,14%
  • IDX80 124   1,36   1,11%
  • IDXV30 133   1,56   1,18%
  • IDXQ30 135   1,11   0,83%

DHL Express Kaji Strategi SDM untuk Pertumbuhan Berkelanjutan


Selasa, 23 September 2025 / 22:06 WIB
DHL Express Kaji Strategi SDM untuk Pertumbuhan Berkelanjutan
ILUSTRASI. Ban Tanpa Udara dan Anti Bocor dari Michelin, yakni Michelin UPTIS yang pekan ini diujicobakan di Singapura bersama perusahaan logistik dan pengiriman DHL. DHL Express kembali menempati peringkat kedua dalam daftar Great Place to Work® Best Workplaces in Asia™ 2025.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. DHL Express kembali menempati peringkat kedua dalam daftar Great Place to Work® Best Workplaces in Asia™ 2025, menandai konsistensi perusahaan selama satu dekade masuk tiga besar di kawasan Asia Pasifik. 

Di tingkat nasional, DHL Express Indonesia meraih posisi pertama sebagai Best Workplace™ selama tiga tahun berturut-turut.

CEO Asia Pasifik DHL Express, Ken Lee, menekankan pentingnya karyawan sebagai pusat strategi perusahaan. 

“Dedikasi, semangat, dan inovasi tim untuk memastikan setiap karyawan memiliki sarana dan kesempatan berkembang adalah kunci keberhasilan kami,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (23/9/2025). 

Baca Juga: DHL Express Indonesia Meresmikan Service Point Cihampelas

Lee menambahkan, meski menghadapi kompleksitas rantai pasok dan pola perdagangan baru, fokus pada kesejahteraan karyawan akan memperkuat pertumbuhan berkelanjutan.

Pencapaian ini sejalan dengan Strategi 2030 DHL Group, yang menekankan transformasi tenaga kerja sebagai salah satu megatrend sektor logistik.

Perusahaan menargetkan penguatan sumber daya manusia melalui peningkatan keterampilan, keberagaman, inklusivitas, dan digitalisasi. 

Dalam setahun terakhir, DHL Express meluncurkan platform teknologi modern untuk meningkatkan produktivitas penjualan dan layanan pelanggan.

Baca Juga: Kurangi Jejak Karbon Logistik, DHL Express dan BCA Jalin Kerjasama

Selain fokus pengembangan internal, DHL juga mengapresiasi kontribusi karyawan melalui Employee of the Year Awards dan program DHL’s Got Heart. 

Tahun ini, lebih dari 200 karyawan menerima penghargaan atas pencapaian luar biasa, sementara lima pemenang DHL’s Got Heart menunjukkan dampak nyata bagi masyarakat dan inisiatif sosial.

Executive Vice President HR DHL Express, Fadzlun Sapandi, menyebut budaya kerja yang inklusif dan berfokus pada pengembangan karyawan menjadi faktor utama kesuksesan. 

“Program pengembangan, pelatihan kepemimpinan, dan mobilitas internal tidak hanya membangun karier tetapi juga memperkuat kontribusi dari beragam perspektif,” katanya.

Baca Juga: DHL Berkomitmen Mendukung Sektor Usaha Unggulan di Indonesia

Di Indonesia, pengakuan Best Workplace™ juga tercermin dari skor Trust Index™ yang mencapai 99% selama tiga tahun terakhir, menegaskan kepercayaan, kebanggaan, dan kolaborasi karyawan. 

DHL Express Indonesia juga menginisiasi program sosial melalui kemitraan dengan SOS Children’s Villages dan Yayasan Amal Filantropi Muslim, serta menyelenggarakan DHL’s Got Talent untuk mengapresiasi bakat karyawan di luar pekerjaan.

Seiring transformasi perusahaan, DHL Express akan terus memanfaatkan platform Smart Connect untuk mendorong kolaborasi dan pembelajaran, serta program Certified International Specialist (CIS) untuk memperkuat keahlian dan nilai-nilai perusahaan. 

Selanjutnya: Bentoel Group Usul Penurunan Cukai Rokok, Ini Alasannya!

Menarik Dibaca: Tengok Cepat Ramalan 12 Zodiak Karier & Keuangan Besok Rabu, 24 September 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Business Contract Drafting GenAI Use Cases and Technology Investment | Real-World Applications in Healthcare, FMCG, Retail, and Finance

[X]
×