kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di tengah pandemi, Rukita catat pertumbuhan okupansi 20% di kuartal III 2020


Rabu, 16 Desember 2020 / 21:50 WIB
Di tengah pandemi, Rukita catat pertumbuhan okupansi 20% di kuartal III 2020
ILUSTRASI. Fasilitas kost coliving Rukita.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Selama pandemi di tahun 2020, Rukita, perusahaan coliving di Indonesia, tak hanya menunjukkan performa bisnis yang positif namun juga meraih peningkatan kepuasan penghuni berkat kemampuannya dalam beradaptasi untuk menghadirkan kualitas layanan yang semakin tinggi.

Pada 2021, Rukita akan berfokus pada ekspansi dan pengembangan layanan sehingga dapat memberikan pengalaman tinggal senyaman di rumah.

Hunian coliving menjadi populer di kota-kota besar di Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Sebagai alternatif baru, perkembangan bisnis hunian coliving mulai mengalami peningkatan di awal tahun 2020, terutama di Jakarta. Meski terdapat kekhawatiran, nyatanya kondisi pandemi yang terjadi sejak awal tahun tak menjadikan bisnis hunian coliving melemah.

Pada kuartal ketiga tahun ini, Rukita mencatat rata-rata pertumbuhan okupansi bulanan (MoM) di seluruh unit mencapai 20%. Sementara itu, jumlah penghuni baru bertumbuh hampir 2,5 kali lipat pada periode Juni-Oktober jika dibandingkan dengan periode Januari – Mei 2020.

Baca Juga: Di tengah pandemi, Rukita catat rata-rata pertumbuhan okupansi bulanan capai 20%

Pencapaian ini tak lepas dari rangkaian inisiatif new normal yang dihadirkan, seperti implementasi protokol kesehatan yang ketat, kehadiran Rukita Workpod, kolaborasi dengan sejumlah mitra kredibel, hingga virtual viewing bagi calon penghuni.

Di era new normal, Rukita juga mengalami peningkatan kepuasan penghuni secara keseluruhan yang menunjukkan keunggulan layanannya.

Berdasarkan hasil survei kepuasan pelanggan pada periode Juli-Oktober 2020, para penghuni puas dengan fasilitas dan layanan yang diberikan seperti keamanan, fasilitas kamar, koneksi internet, staf yang responsif, serta layanan kebersihan.

Sementara itu, kinerja positif tim repair & maintenance juga menjadi sorotan karena mayoritas permasalahan teknis dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Secara garis besar, hampir 90% penghuni setuju bahwa layanan yang diberikan Rukita bersifat value for money.

Sarah Soewatdy, Co-founder & COO Rukita, menyatakan tahun 2020 menjadi tahun yang membawa perubahan besar bagi Rukita.

Baca Juga: LMAN Menjadi Katalisator Pemanfaatan Properti Negara Berbasis Teknologi

"Kami berkesempatan untuk tumbuh lebih pesat dan beradaptasi guna menciptakan layanan yang lebih relevan dengan kebutuhan kaum urban saat ini. Tidak hanya berfokus pada akuisisi penghuni, kami juga mengutamakan kualitas pelayanan terbaik yang memungkinkan kami meraih pencapaian, baik dalam hal jumlah penghuni baru maupun tingkat kepuasan penghuni," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Rabu (16/12).




TERBARU

[X]
×