kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.009,04   -4,47   -0.44%
  • EMAS942.000 1,07%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Diamond Citra Propertindo optimistis raih marketing sales Rp 500 miliar tahun ini


Rabu, 03 November 2021 / 17:12 WIB
Diamond Citra Propertindo optimistis raih marketing sales Rp 500 miliar tahun ini
ILUSTRASI. PT Diamond Citra Propertindo Tbk (DADA).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten properti, PT Diamond Citra Propertindo Tbk (DADA) berupaya untuk terus meningkatkan kinerja dan agenda ekspansi bisnisnya sepanjang tahun 2021. Hal itu terdorong dari pencapaian marketing sales hingga September 2021 sebesar Rp 360 miliar atau mencapai 72% dari target sebesar Rp 500 miliar. 

Sales & Marketing Director Diamond Citra Propertindo Tony Hartono menjelaskan, realisasi marketing sales tersebut berasal dari lima kategori proyek properti yang menjadi fokus DADA di tahun ini. 

Pertama adalah proyek apartemen, condovilla, townhouse atau aparthouse, landed house atau rumah tapak, dan bangunan low rise. Range harga yang di tawarkan berkisar antara Rp 150 jutaan sampai Rp 2,5 miliar.

Lebih lanjut, perseroan juga tengah menggarap dua proyek rumah tapak dengan segmentasi middle-low yaitu Neo Cyprus dengan tipe dua lantai atau tingkat yang dibanderol mulai harga Rp 500 jutaan dengan jumlah sekitar 50 unit. Ada pula proyek Neo Arcadi sekitar 120 unit yang dihargai di kisaran Rp 400 jutaan. Lokasi kedua proyek rumah tapak tersebut ada di Jalan Raya Bogor, Depok, Jawa Barat.

Lebih lanjut, perkembangan proyek Condovilla Apple 1 dan Apple 3 yang masing-masing terdiri dari kurang lebih 400 unit dan berlokasi di Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Harga hunian Apple 1 dibanderol sebesar Rp 1 miliar sedangkan Apple 3 dibanderol sebesar Rp 650 juta.

Baca Juga: Diamond Citra Propertindo (DADA) Meraih Penjualan Rp 300 Miliar

 

 

“Saat ini proyek kami yang sedang berjalan adalah Apple1, Apple 3 dan Apple 5, di mana proyek  Apple1 sudah mencapai 95% penyelesaian dan akan handover secara bertahap di akhir tahun 2021, kemudian Apple 3 sudah masuk proses Toping Off yang kami targetkan akan dilakukan pada Desember 2021 serta Apple 5 sedang dalam tahap ground breaking,” jelas Tony kepada Kontan.co.id, Rabu (3/11). 

Tony bilang, untuk masing-masing proyek yang dibangun rata-rata manajemen DADA menggelontorkan dana capital expenditure (capex) hampir mencapai Rp 300 miliar. Misalnya saja proyek Condovilla Apple 1 dan Apple 3.

Di samping itu, DADA juga sedang membangun proyek apartemen segmentasi low rise yaitu Gucii I Apartment yang berjumlah 100 unit dengan empat lantai yang dibanderol sekitar Rp 150 jutaan. “Gucci I Apartment merupakan bagian dari proyek perumahan D’Marco yang juga dikembangkan oleh DADA. Dengan harga tersebut apartemen ini menyasar kalangan milenial,” katanya. 

Lewat proyek-proyek yang tengah digarapnya, maka perseroan pun menargetkan marketing sales di tahun ini bisa mencapai Rp 500 miliar. Adapun Tony juga bilang bahwa DADA optimis pertumbuhan pendapatan juga dapat tumbuh 10% hingga 15% year on year (yoy) dibandingkan pendapatan di tahun 2020. 

Selanjutnya: Target pendapatan Diamond Citra Propertindo (DADA) di tahun 2021 sudah terlampaui

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×