kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dian Swastatika Sentosa (DSSA) Raih 2 Penghargaan IICD


Minggu, 24 September 2023 / 17:31 WIB
Dian Swastatika Sentosa (DSSA) Raih 2 Penghargaan IICD
ILUSTRASI. PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) Foto: Dok. Dian Swastatika Sentosa


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) berhasil meraih penghargaan “Top 50 Big Capitalization Public Listed Company” dan “Best Equitable Treatment of Shareholders Big-Cap” dalam acara The 14th IICD Corporate Governance Award 2023 yang diselenggarakan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) di Financial Hall - Graha CIMB Niaga, Jakarta, pada tanggal 18 September 2023.

Penghargaan Top 50 Public Listed Company ini merupakan penghargaan yang telah diraih DSSA selama delapan periode berturut-turut. DSSA juga pernah meraih penghargaan untuk kategori “Best Disclosure and Transparency Big-Cap” (2021) dan “Best Overall Mid-Cap” (2022).

Baca Juga: Dian Swastatika Sentosa (DSSA) Eksekusi Buyback Saham Senilai Rp 4,21 Triliun

Acara yang mengusung tema “Improving Quality Reporting to Encourage Stakeholders Engagement” ini merupakan ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh IICD untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan publik yang berhasil menerapkan praktik-praktik Good Corporate Governance (GCG) terbaik.

Penghargaan ini menunjukkan salah satu wujud komitmen DSSA dalam menghadirkan inovasi terdepan dalam menerapkan prinsip dan praktik-praktik GCG terbaik untuk mendukung kemajuan dan keberlanjutan usaha jangka panjang perusahaan.

DSSA adalah salah satu perusahaan pilar Grup Sinar Mas di sektor energi dan infrastruktur. DSSA menjalankan 4 (empat) kegiatan usaha utama, yaitu pertambangan dan perdagangan batu bara, pembangkit tenaga listrik, teknologi, dan perdagangan pupuk dan bahan kimia.

Ketua Umum IICD Sigit Pramono mengatakan, penghargaan tersebut merupakan salah satu bentuk dorongan agar perusahaan dapat menjunjung tinggi praktik tata kelola perusahaan yang baik.

Baca Juga: Menperin Resmikan Groundbreaking Industri Sel dan Panel Surya Terintegrasi Pertama

“Tidak semua direksi atau komisaris sungguh-sungguh menerapkan tata kelola yang baik di urutan pertama. Dengan penghargaan ini, mudah-mudahan menjadi komitmen untuk kita bersama-sama membangun negeri dengan tata kelola yang baik,” kata Sigit dalam keterangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×