kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45838,65   0,11   0.01%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.25%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Diangkat sebagai Presdir, ini strategi Anhar Sudradjat nahkodai Metropolitan Land


Senin, 14 Juni 2021 / 20:53 WIB
Diangkat sebagai Presdir, ini strategi Anhar Sudradjat nahkodai Metropolitan Land
Presiden Direktur Metropolitan Land (MTLA) Anhar Sudradjat.

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Senin (14/6), manajemen dan pemegang saham PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) memutuskan mengangkat Anhar Sudradjat sebagai presiden direktur menggantikan Thomas J. Angfendy. 

Pergantingan direksi ini dilakukan karena Thomas J. Angfendy memasuki usia pensiun sehingga tidak memperpanjang masa jabatan di perusahaan properti ini. 

Anhar Sudradjat yang diberi amanat sebagai Presiden Direktur hingga 2026 telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengembangkan dan memperbesar bisnis Metropolitan Land. 

Anhar menegaskan, pada dasarnya, kebijakan dasar strategis yang sudah ditetapkan Thomas saat menjabat sebagai Presiden Direktur sebelumnya akan terus dilanjutkan dan tidak banyak diubah. "Tinggal bagaimana ke depan bisa tumbuh lebih baik lagi sambil mengamati kondisi pandemi dan situasi pada masa yang akan datang, " jelasnya dalam konferensi pers secara virtual, Senin (16/4). 

Sebagai upaya untuk mengembangkan Metland, Anhar bilang MTLA akan melakukan transformasi bisnis ke arah digital terutama pada aktivitas pemasaran. "Jadi ini yang akan terus dikembangkan dalam penjualan untuk mencari hingga penetrasi pasar. Upaya ini sebenarnya saat ini sudah dikembangkan. Dalam tahap berikutnya, transformasi digital akan menjadi prioritas," kata Anhar. 

Baca Juga: Metropolitan Land (MTLA) akan bagikan dividen Rp 54 miliar

Kemudian strategi lain untuk memperbesar perusahaan, Anhar mengatakan Metland akan melakukan kerja sama strategis dengan mitra-mitra dari luar. Menurutnya, cara ini dilakukan untuk tetap tumbuh dan mengembangkan bisnis.

Strategi terakhir, lanjut Anhar, supaya perusahaan mau lebih besar lagi, developer harus punya proyek baru. Oleh karenanya, Metland akan fokus menciptakan proyek-proyek baru yang sesuai dengan lokasi dan pasarnya. "Dua hal penting yang harus dilakukan saat ini dan masa mendatang adalah bertahan dan tumbuh," tegasnya. 

Melansir laman resmi Metropolitan Land, Anhar Sudrajat merupakan Warga Negara Indonesia kelahiran tahun 1964. Sebelumnya, menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur PT Metropolitan Tbk sejak Juni 2016. Sempat menjabat sebagai Direktur PT Metropolitan Land Tbk (2011-Juni 2016)

Anhar bergabung dengan Metropolitan Group sejak tahun 1993 sebagai Tenant Design Coordinator dan kemudian menjadi Senior Project Manager (1996-1997), Vice GM (1997-2002). Anhar  dipromosikan menjadi General Manager pada tahun 2002, Vice Director pada PT MGM (2003) dan Director Business Development PT Metropolitan Golden Management (2005-2010).

Dia menyelesaikan pendidikan strata satunya di Universitas Trisakti bidang Arsitektur tahun 1990 kemudian memperoleh gelar Master bidang Administrasi Bisnis dari Institut Management Prasetya Mulya tahun 1993.

Selanjutnya: Metropolitan Land (MTLA) siapkan dana Rp 205 miliar untuk akuisisi lahan

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×