kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dipimpin East Ventures, platform Pasarnow raih pendanaan US$ 3,3 juta


Rabu, 08 September 2021 / 08:13 WIB
Dipimpin East Ventures, platform Pasarnow raih pendanaan US$ 3,3 juta
ILUSTRASI. Pasarnow, platform e-groceries multi-channel berbasis di Indonesia


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasarnow, platform e-groceries multi-channel berbasis di Indonesia, telah meraih pendanaan tahap awal (seed funding) senilai US$ 3,3 juta. Putaran pendanaan ini dipimpin oleh East Ventures dengan partisipasi dari SMDV, Skystar Capital, Amand Ventures, Prasetia Dwidharma, dan angel investors.

CEO dan Co-founder Pasarnow James Rijanto mengatakan, pendanaan tersebut akan digunakan Pasarnow untuk meningkatkan ekspansi dan memperkuat solusi end-to-end bagi rantai pasok bahan makanan.

Baca Juga: Platform edukasi pengembangan diri, Mindtera, raih pendanaan dari East Ventures

"Pasarnow akan menambah wilayah operasionalnya di kota-kota baru baru, merekrut talenta, meningkatkan infrastruktur data dan teknologi serta membangun gudang mikro, Frontline Mini Hubs (FMH)," kata James, dalam keterangan resmi, Rabu (8/9).

Untuk melengkapi 10 hub yang sudah tersebar di Jabodetabek, FMH akan dibangun di daerah padat penduduk dan dilengkapi alat penyimpanan khusus bahan makanan segar serta beku yang memungkinkan Pasarnow untuk memberikan layanan pengiriman instan ke pelanggan.

“Putaran pendanaan ini memungkinkan kami untuk melayani lebih banyak pelanggan dan meningkatkan kemampuan teknologi kami,” kata James.

Saat ini, Pasarnow beroperasi di Jabodetabek dan Bandung dengan lebih dari 100 karyawan dan 200 pekerja harian dan mitra pengemudi.

Managing Partner East Ventures Willson Cuaca mengatakan,  perubahan gaya belanja konsumen selama pandemi menjadi tantangan baru di industri bahan makanan.  Pelanggan menuntut produk segar dan berkualitas tinggi setiap hari di tengah rantai pasok bahan makanan yang kompleks.

Baca Juga: East Ventures Pimpin Sindikasi Biayai Startup Perikanan Asal Indonesia Rp 500 Miliar

"Pasarnow hadir untuk mengatasi tantangan tersebut dengan menghilangkan inefisiensi lewat model bisnis berbasis data. Dengan pertumbuhan yang kuat sejak tahun lalu, kami percaya bahwa tim Pasarnow dapat mempercepat peningkatan kapasitas operasional dan pengembangan bisnis mereka," terangnya.

Didirikan pada 2019 oleh James Rijanto, Donald Wono, dan Cindy Ozzie, Pasarnow fokus untuk menyederhanakan rantai pasok di sektor bahan makanan segar yang kompleks di Indonesia dan menawarkan produk makanan berkualitas tinggi dan segar kepada pelanggan melalui platform multi-channel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×