kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Direktur Utama PLN Rudiantara akan dilantik Senin depan?


Rabu, 04 Desember 2019 / 15:02 WIB
Direktur Utama PLN Rudiantara akan dilantik Senin depan?
ILUSTRASI. Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara


Reporter: Azis Husaini, Pratama Guitarra | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan memiliki Direktur Utama dalam waktu dekat. Mantan Menkominfo Rudiantara akan menjabat sebagai Dirut pada Senin (9/12) mendatang.

Informasi yang sampai ke Kontan.co.id, Rudiantara sudah dipastikan akan menduduki kursi Dirut PLN. "Pelantikannya Senin (9/12)," kata sumber Kontan.co.id.

Baca Juga: Kabar Susi dan Jonan jadi petinggi BUMN, ini kata Erick Thohir

Seperti diketahui, saat ini jabatan Dirut PLN memang belum ada paska Sofyan Basir ditetapkan sebagai tersangka di KPK. Belakangan Sofyan Basir dinyatakan bebas oleh Hakim karena tidak terbukti bersalah.

Saat itu, Kementerian BUMN memiliki Djoko Abumanan sebagai Plt Dirut PLN. Namun belum lama menjabat, Djoko digantikan Sripeni Inten Cahyani sebagai Plt Dirut PLN.

Saat menjabat sebagai Plt Dirut PLN Sripeni Inten mendapat cobaan dahsyat yakni terjadi blackout hampir 10 jam. Padahal Sripeni baru menjabat dua hari sebagai Plt Dirut PLN.

Saat itu, Presiden Joko Widodo langsung sidak ke kantor PLN dan meminta penjelasan soal blackout yang membuat gaduh se Indonesia. Namun, Jokowi tak puas dengan jawaban Sripeni Inten soal alasan terjadi blackout.

Baca Juga: Gandeng PLN, Amandari Batik perkenalkan inovasi dalam membatik

Berjalan waktu, saat Menteri BUMN berganti dari Rini Soemarno ke Erick Thohir, ada keinginan segera menetapkan Direktur Utama PLN. Nama Rudiantara adalah salah satu yang menguat menjadi Dirut.

Sayang, Rudiantara belum menjawab pesan singkat Kontan.co.id. Sedangkan Vice Presiden Corporate Communication PLN Dwi Suryo Abdullah saat ditanya soal kabar Senin akan ada pelantikan Dirut PLN, hanya mengatakan "Insyallah," kata dia.

Sedangkan Arya Sinulingga Juru Bicara Kementerian BUMN belum menjawab pesan singkat Kontan.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×