kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,22   -1,54   -0.15%
  • EMAS977.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Dishub dorong Toyota HiAce jadi angkot di DKI Jakarta


Senin, 02 September 2019 / 11:20 WIB
Dishub dorong Toyota HiAce jadi angkot di DKI Jakarta
ILUSTRASI. Toyota New HiAce Premio


Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA.  Selain perluasan ganjil genap, salah satu langkah untuk memperbaiki polusi udara yang akan ditempuh oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta ( Dishub) adalah melakukan peremajaan beberapa angkutan kota ( angkot).

Menyangkut soal ini, beberapa waktu lalu Operation Manager Auto2000 Wilayah DKI 1 Biyouzmal, mengatakan, Dishub DKI akan menggunakan HiAce sebagai pengganti angkot yang akan diremajakan mulai 2020 mendatang.

Baca Juga: Toyota Crown 2.5 HV G-Executive jadi mobil dinas menteri baru

Ketika menyinggung soal ini, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan evaluasi, namun dipastikan pada 2020 nanti semua angkot yang sudah berusia 10 tahun akan diremajakan.

"Untuk itu (HiAce), yang pasti memang sedang kita dorong agar bisa digunakan, tapi yang jelas butuh proses karena itu kan belum masuk dalam e-katalog," ucap Syafrin ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (1/9/2019).

Lebih lanjut Syafrin mengatakan memang proses peremajaan untuk angkutan umum saat ini menjadi salah satu prioritas yang sedang dikejar. Hal ini lantaran eksekusi waktu pelaksanaannya yang hanya tinggal beberapa bulan lagi.

Baca Juga: Wuih, Suzuki Ertiga Crossover dipastikan akan diproduksi di Indonesia

Sayangnya, Syafrin belum menjelaskan mengenai rencana berapa unit HiAce yang akan digunakan. Termasuk juga soal teknis mengenai bagaimana nanti bentuk konfigurasi kursi HiAce yang akan dijadikan transportasi umum tersebut. "Memang belum, jadi sampai saat ini prosesnya masih berjalan dan sedang kita kaji," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Dishub Dorong Toyota HiAce Jadi Angkot di DKI , Penulis : Stanly Ravel

Baca Juga: Ini Daftar Jalan dan Gerbang Tol Ganjil Genap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×