kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,10   12,79   1.41%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ditargetkan capai Rp 500 miliar, para taipan galang dana untuk bantu atasi corona


Kamis, 19 Maret 2020 / 23:09 WIB
Ditargetkan capai Rp 500 miliar, para taipan galang dana untuk bantu atasi corona
ILUSTRASI. Tzu Chi Menyerahkan 100 pcs Alat Pelindung Diri (APD) kepada Menkes dr Terawan Bantuan ini merupakan satu bentuk dukungan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia terhadap pemerintah dan organisasi-organisasi besar lainnya yang ada di Indonesia dalam memerangi wa


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berantas pandemi virus corona (COVID-19), sejumlah taipan menggalang dana. Adapun target dana terkumpul sebesar Rp 500 miliar yang nantinya untuk donasi peralatan kesehatan bagi tenaga medis.

“Kami mendapatkan informasi bahwa kecepatan dan ketepatan penanganan menjadi kunci memerangi pandemi COVID-19. Itu yang mendorong sinergi dilakukan melalui penggalangan dana guna memberikan bantuan alat kesehatan,” tutur relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sekaligus CEO DAAI TV Indonesia, Hong Tjhin dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (19/3).

Baca Juga: Aditya Ciputra: Kami terapkan kebijakan kerja di rumah untuk bantu menghambat corona

Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto menambahkan saat ini ada beberapa perusahaan yang sudah konfirmasi akan berdonasi.

“Nama perusahaan-perusahan yang sudah konfirmasi akan berdonasi di antaranya, Sinar Mas, PT Adaro Energy Tbk, Artha Graha Peduli Foundation, PT Djarum, Agung Sedayu Group, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Puradelta Lestari Tbk, beserta Triputra Group. Kami masih menunggu pengusaha lain untuk kepedulian sosial ini," tambahnya.

Adapun hari ini, Kadin bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memberikan bantuan untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, RSPAD Gatot Subroto, RSUP Persahabatan.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Rosan Roeslani mengatakan, seluruh penyaluran donasi berikut perusahaan yang berpartisipasi akan dilaporkan kepada Presiden secara berkala dan pihaknya terus berupaya mengimbau anggotanya agar ikut berperan aktif dalam kegiatan ini.

Donasi bertahap yang digalang Tzu Chi akan berbentuk peralatan uji cepat (rapid test kit) sebanyak 1 juta buah, 20 ribu baju isolasi (coverall safety), 4 unit alat bantu pernapasan (ventilator), berikut 1 juta masker. Penyaluran bantuan berlangsung di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan dan BNPB.

Baca Juga: Tahan penyebaran corona, Anies larang warga keluar Jakarta selama 3 pekan

Pada Rabu (18/3), Tzu Chi telah menyerahkan bantuan berupa APD seperti baju isolasi, masker, kacamata, sarung tangan, juga ventilator bagi Kementerian Kesehatan berikut beberapa rumah sakit, seperti RSPAD Gatot Soebroto, RSPI Sulianti Saroso dan RSUP Persahabatan.

Menurut Hong Tjhin, dukungan lain yang dapat mereka berikan adalah mengikuti semua arahan Pemerintah seperti melakukan pembatasan interaksi dengan pihak lain (social distancing) dan mengedepankan pola hidup sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×