kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

DNET: Gerai FAST di kuartal II mencapai 700 gerai


Rabu, 19 Juni 2019 / 14:11 WIB
DNET: Gerai FAST di kuartal II mencapai 700 gerai

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET) menyampaikan salah satu entitas asosiasi miliknya yakni PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) terus memacu kinerja. Salah satu strateginya adalah dengan ekspansi gerai-gerai baru KFC Indonesia pada tahun ini.

Harjono Wreksoremboko, Direktur Independen DNET menjelaskan sampai akhir tahun lalu jumlah gerai KFC mencapai 689 gerai. Jumlah tersebut tersebar di 33 provinsi dan lebih dari 163 kota di seluruh Indonesia.


"KFC Indonesia terus meningkatkan layanan dengan kebersihan dan kerapihan restoran yang jumlahnya hampir 700 gerai per kuartal II tahun ini," ujarnya di Jakarta, Rabu (19/6).

Ia menambahkan untuk meningkatkan penjualan, perusahaan juga melakukan inovasi menu, penetrasi ke daerah tingkat II dan melakukan re-design beberapa gerai. Manajemen FAST juga meningkatkan efisiensi pengolahan bahan baku ayam dengan bekerjasama dengan rumah pemotongan ayam di awal tahun ini.

"FAST akan tambah juga sekitar 40 gerai KFC BOX sehingga akan sampai 81 gerai. Selain itu FAST juga akan tambah gerai-gerai di pusat perdagangan baru dan melakukan renovasi gerai sehingga menarik pelanggan," lanjutnya.

Tahun lalu, FAST mencatat pendapatan Rp 6,02 triliun, tumbuh 13,46% ketimbang sebelumnya Rp 5,3 triliun. Sedangkan tahun ini FAST ditargetkan bisa mencatat pendapatan sebesar Rp 7 triliun. Saat ini, DNET menggenggam 35,84% kepemilikan saham di FAST.




TERBARU

Close [X]
×