kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong daya saing, Garuda Indonesia angkut garmen dan manggis ke Dubai dan China


Jumat, 29 Oktober 2021 / 13:55 WIB
Dorong daya saing, Garuda Indonesia angkut garmen dan manggis ke Dubai dan China
ILUSTRASI. Layanan kargo maskapai Garuda Indonesia?di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia (GIAA) terus memperkuat dukungan terhadap industri garmen & sektor UMKM melalui penyediaan aksesibilitas angkutan ekspor produk unggulan nasional di antaranya pengiriman 25 ton produk garmen dari Sukabumi, Bogor dan Semarang menuju Dubai serta 12 ton komoditas unggulan buah manggis dari Bali menuju Shanghai dan Guangzhou.

Adapun pengangkutan garmen siap pakai dilayani dari Jakarta menuju Dubai dengan penerbangan khusus charter pada tanggal 24 Oktober lalu, sementara pengiriman buah manggis dari Bali menuju Shanghai dan Guangzhou diterbangkan dengan penerbangan regular pada pertengahan bulan Oktober lalu.

Lebih lanjut, pengiriman kedua komoditas unggulan tersebut dilayani dengan menggunakan armada B777-300 ER yang memiliki kapasitas daya angkut hingga 40 ton pada setiap penerbangannya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa pengangkutan ekspor komoditas unggulan garmen siap pakai dan buah manggis tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dalam penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan.

Baca Juga: Garuda Indonesia (GIAA) optimistis pemulihan kinerja berjalan sesuai rencana

Terutama dalam peningkatan daya saing produk ekspor nasional khususnya komoditas garmen siap pakai yang dibuat oleh masyarakat lokal guna percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai maskapai pembawa bendera bangsa untuk dapat turut berpartisipasi dalam upaya pengingkatan daya saing produk unggulan nasional yang dalam hal ini kami laksanakan melalui penyediaan jaringan penerbangan ke berbagai negara tujuan ekspor nasional," kata Irfan dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (29/10).




TERBARU

[X]
×