kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Dorong Kenaikan Okupansi Hotel, OYO Luncurkan Program Menginap Gratis Stay on Us


Selasa, 26 Juli 2022 / 19:04 WIB
Dorong Kenaikan Okupansi Hotel, OYO Luncurkan Program Menginap Gratis Stay on Us
ILUSTRASI. OYO Townhouse


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sempat melalui tantangan terbesar dalam dua tahun terakhir pandemi, kini kinerja sektor perhotelan berangsur membaik. Sebagai travel-tech company, OYO berupaya untuk menjaga momentum positif tersebut, kali ini dengan meluncurkan program terbarunya Stay on Us yang bertujuan untuk meningkatkan okupansi properti mitra melalui akuisisi pelanggan baru.

Inisiatif tersebut memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan kamar OYO secara gratis, cukup dengan memberikan kode referral atau rujukan kepada rekan-rekannya untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi OYO.

Dari beberapa inisiatif tersebut, OYO mencatat terjadinya peningkatan pemesanan kamar di jaringannya sebesar 176% pada pada bulan Mei 2022.

Baca Juga: OYO Hadirkan Fitur “360” bagi Calon Mitra, Apakah Itu?

Agus Hartono Wijaya, Country Head OYO Indonesia mengungkapkan, selama 2 tahun ini OYO konsisten hadir dan terus bangkit bersama patron perusahaan, menavigasi industri perhotelan lewat berbagai strategi adaptif untuk mengarungi masa pandemi.

"Meski tidak mudah, dengan kerja sama yang solid dan inisiatif-inisiatif seperti Stay on Us, kami optimis dapat terus menjaga momentum kembalinya pariwisata di Indonesia, menghidupkan kembali bisnis para patron pemilik properti dan penginapan skala kecil dan menengah," kata Agus dalam siaran pers, Selasa (26/7).

Inisiatif Stay on Us juga diharapkan dapat semakin mendorong potensi pertumbuhan pariwisata lokal di Indonesia, termasuk di Desa Wisata yang saat ini tengah menjadi fokus pemerintah dan terus menunjukkan tren positif.

Selain itu, inisiatif ini juga menjadi upaya OYO dalam mengakomodasi tren staycation dan work from hotel yang masih menjadi pilihan banyak masyarakat pada masa transisi pandemi menuju endemi.

Untuk dapat menikmati benefit dari program Stay on Us, pengguna aplikasi OYO cukup membagikan kode referral kepada dua orang rekan yang belum pernah memakai aplikasi OYO.

Saat kode tersebut telah berhasil digunakan untuk mendaftar sebagai pengguna baru aplikasi OYO, pembagi kode refferal tersebut nantinya akan dapat menginap secara gratis di properti-properti OYO yang terdaftar dalam program Stay on Us.

Sejak awal pandemi hingga sekarang, OYO terus membuktikan kepiawaiannya dalam membantu para patron untuk tetap menjalankan bisnis akomodasi mereka di tengah kondisi industri perjalanan yang meredup signifikan.

Perusahaan telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk merespon dinamika pandemi, diantaranya OYO360, fitur bagi pemilik aset untuk bergabung bersama OYO secara mandiri hanya dalam 30 menit, OYO Discover untuk akuisisi pengguna baru, menerapkan standarisasi CHSE (Clean, Health, Safety, Environment Sustainability) sejalan dengan arahan Kemenparekraf.

Baca Juga: OYO Catatkan Kenaikan Permintaan Menginap Jelang Libur Lebaran

Selain itu, program Sanitized Stay guna memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional hotel secara menyeluruh, logo VaccinAid di aplikasi untuk properti dengan staf yang telah divaksinasi, juga fitur check-in tanpa sentuhan guna merespon preferensi konsumen untuk menjaga jarak selama pandemi.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat bahwa tingkat penghunian kamar hotel pada Mei 2022 dengan klasifikasi bintang meningkat mencapai 49,85 persen dan hotel klasifikasi non bintang juga mengalami kenaikan sebesar 6,69 poin menjadi 24,75 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal ini juga selaras dengan semakin tajamnya angka kunjungan wisatawan mancanegara pada Mei 2022 ke Indonesia melalui pintu masuk utama yang mencapai 212.33 ribu.

“Kampanye Stay on Us hadir sebagai bagian dari upaya untuk menjaga momentum peningkatan pemesanan kamar di OYO baik bagi pengguna setia maupun calon pengguna baru yang ingin mencoba. Setelah sebelumnya sukses dengan program serupa di India, kami cukup optimis bahwa program Stay on Us dapat menjadi langkah tepat untuk terus mendorong bisnis para pelaku bisnis properti dan penginapan kecil-menengah di Indonesia,” tutup Agus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×