kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Omzet, Trisula Textile (BELL) Jalankan Strategi Penjualan Multichannel


Selasa, 07 Februari 2023 / 15:14 WIB
Dorong Omzet, Trisula Textile (BELL) Jalankan Strategi Penjualan Multichannel
ILUSTRASI. Fasilitas produksi kain PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) akan memperkuat penjualan multichannel dan platform digital untuk mendongkrak penjualan tahun 2023.

Dengan penguatan penjualan melalui platform digital tersebut, Perseroan membidik peningkatan omset penjualan sekaligus perluasan jaringan. Di samping itu, Perseroan juga tetap terus aktif menambah toko ritel offline.

“BELL perlu secepatnya beradaptasi dengan tren peningkatan pesat kegiatan ekonomi digital, sehingga bisa turut meraih pasar ekonomi digital yang terus meningkat pesat. Untuk itu, BELL sedang gencar memperkuat penjualan secara online, tanpa meninggalkan pengembangan penjualan secara offline,” kata Sekretaris Perusahaan BELL, Terry Aditya Zulfianda dalam keterangan resminya, Selasa (7/2). 

Untuk itu, BELL telah memperkuat kanal digital perseroan dengan penjualan di platform e-commerce Yukshopping.com bersama Trisula Group yang telah dimulai sejak tahun 2021. Di samping itu, BELL juga memasarkan produk-produknya di berbagai marketplace.

Baca Juga: Panca Mitra Multiperdana (PMMP) Catatkan Penjualan 20.500 Ton Sepanjang 2022

Pertumbuhan pesat penjualan secara online telah menumbuhkan harapan perseroan untuk dapat mendongkrak total pertumbuhan penjualannya lebih tinggi lagi di tahun 2023.  Tercatat, pada Januari-September 2022, BELL mencatatkan penjualan sebesar Rp312,66 miliar, meningkat 6% dari Rp 293,66 miliar pada periode yang sama tahun 2021.

Pada periode tersebut, penjualan domestik perseroan tercatat sebesar Rp302,50 miliar atau mencapai 96,75% dari total penjualan BELL, sementara penjualan ekspor sebesar Rp10,17 miliar atau 3,25% dari total penjualan. 

Kontribusi penjualan domestik tahun 2022 tersebut meningkat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, dimana porsi penjualan domestik BELL sebesar 94,76% dibandingkan penjualan ekspor sebesar 5,24%.  

Mengingat resesi dunia yang tengah berlangsung,  diperkirakan tahun ini pasar domestik akan semakin menjadi andalan penjualan perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×