kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS953.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Dorong pemulihan industri pariwisata, Traveloka jalin kerja sama dengan Citilink


Rabu, 16 Juni 2021 / 18:07 WIB
Dorong pemulihan industri pariwisata, Traveloka jalin kerja sama dengan Citilink
ILUSTRASI. Kerja sama Traveloka dengan Citilink.

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Traveloka gandeng kerja sama strategis dengan Citilink untuk menghadirkan program #PromoTengahTahun. Kerja sama itu bertujuan untuk mendorong pemulihan industri pariwisata tanah air yang terdisrupsi pandemi Covid-19. 

Iko Putera, Director of Transport Traveloka menyampaikan lewat kerja sama itu tentu sejalan dengan komitmennya dalam mendukung gerakan #DiIndonesiaAja yang diusung pemerintah dalam upaya mengembalikan geliat pariwisata domestik. 

“kami percaya bahwa dengan menghadirkan inovasi melalui pengembangan teknologi serta memperluas kolaborasi akan membangkitkan kelesuan ekonomi akibat pandemi ini,” katanya dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (16/6). 

Adapun program itu juga menawarkan harga khusus untuk ‘regular zone selection’ dengan potongan harga hingga 20% untuk periode booking dari tanggal 16 hingga 27 Juni 2021 dengan rute keberangkatan dari Jakarta (CGK), Medan (KNO), Yogyakarta (YIA), Surabaya (SUB) atau Makassar (UPG) ke seluruh destinasi domestik. 

Baca Juga: Traveloka dorong pemulihan pariwisata domestik di Surabaya

Tak hanya itu, program promosi ini juga memungkinkan konsumen untuk mendapatkan voucher Traveloka Eats serta potongan harga untuk pembelian keanggotaan CitiSport melalui Traveloka Xperience.

Lebih lanjut, Iko menambahkan, Traveloka juga menghadirkan rasa aman dan nyaman selama pandemi melalui portofolio produk Traveloka Clean Partners yang end-to-end, mulai dari layanan Antar Jemput Bandara, pemesanan Tes COVID-19, ragam pilihan Akomodasi, penyewaan Rental Mobil, menjelajahi kota melalui produk local services Traveloka Xperience, hingga pembelian produk Asuransi.

Senada, Benny Rustanto, Chief Commercial Officer, PT Citilink Indonesia mengatakan, Citilink juga turut mendukung pariwisata melalui sport tourism dengan salah satunya menghadirkan penawaran khusus CitiSport membership yang diharapkan dapat mendongkrak pariwisata domestik. 

“Program CitiSport yang telah ditawarkan oleh Citilink sejak 2013 menawarkan tambahan bagasi gratis hingga 20kg untuk penumpang yang membawa alat olahraga,” sambung dia. 

Sebagai informasi, terdapat juga beberapa kegiatan olahraga yang dapat dinikmati oleh anggota CitiSport, yakni seperti bersepeda (CitiCyclink), golf (CitiGolf), menyelam (CitiDiving), berselancar (CitiSurfink), serta gantole (CitiFly). 

Selain itu, CitiSport juga mengakomodir tingginya minat dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan gaya hidup sehat. Hal ini juga terlihat dalam pergeseran tren pariwisata di masa pandemi, yang mana Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menyebutkan bahwa pariwisata luar ruang yang diisi dengan kegiatan berolahraga (sport tourism) semakin populer di tengah masyarakat, terlebih setelah adanya pandemi.

Selanjutnya: Traveloka berencana IPO lewat metode SPAC, ini kata pengamat startup

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×