kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Dua Model ini Menopang Penjualan Nissan di Awal Tahun 2022


Selasa, 15 Februari 2022 / 16:29 WIB
Dua Model ini Menopang Penjualan Nissan di Awal Tahun 2022
ILUSTRASI. Nissan Kicks e-POWER segera penuhi permintaan pasar Indonesia. Baru-baru ini, Nissan Motor Distributor Indonesia menyampaikan langsung kabar yang sudah ditunggu-tunggu para pecinta otomotif ini.

Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) berharap dapat terus mencatatkan penjualan mobil yang positif sepanjang tahun 2022.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Nissan meraih penjualan wholesales sebesar 313 unit di bulan Januari lalu. Di saat yang sama, penjualan retail Nissan berada di level 335 unit.

Head of Marketing Communication Nissan Motor Distributor Indonesia Julian Olmon menyebut, penjualan mobil Nissan di Januari silam didominasi oleh model Nissan Livina, kemudian diikuti oleh Nissan Kicks e-POWER.

Peluang peningkatan penjualan mobil Nissan masih terbuka seiring sentimen positif dari kebijakan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sektor otomotif yang kembali diperpanjang oleh pemerintah.

Baca Juga: Diduga Melebih-lebihkan Jarak Tempuh Produk Terbaru, Korsel Akan Beri Sanksi ke Tesla

Hanya memang, di sisi lain kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang memasuki gelombang ketiga menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku industri otomotif seperti Nissan.

“Saat ini kami menyiapkan langkah antisipasi dengan lebih fokus pada pemasaran melalui platform online dan penawaran home test drive kepada pelanggan,” imbuh Julian, hari ini (15/2).

Di samping itu, NMDI juga menawarkan harga spesial untuk model Nissan Kicks e-POWER dari sebelumnya Rp 479 juta menjadi Rp 419 juta untuk on the road (OTR) Jakarta.

Baca Juga: Melanggar Aturan Emisi Korsel, Mercedes Harus Bayar Denda US$ 16,9 juta

Nissan Kicks e-POWER merupakan SUV hybrid andalan NMDI yang dikenal tidak memerlukan charger eksternal. Roda-roda pada mobil ini sepenuhnya digerakkan oleh listrik yang berasal dari motor listrik. Adapun bensin digunakan untuk mengisi baterai dan mengalirkan listrik untuk motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×