kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung belajar dari rumah, Indosat Ooredoo lakukan optimalisasi jaringan


Selasa, 14 Juli 2020 / 17:32 WIB
Dukung belajar dari rumah, Indosat Ooredoo lakukan optimalisasi jaringan
ILUSTRASI. Ruang kontrol trafik operator telekomunikasi?Indosat Ooredoo


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi global Covid-19 yang kini terjadi menimbulkan perubahan sistematis bagi banyak orang dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Ditambah lagi sejak diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa wilayah dan anjuran untuk “di rumah saja” menimbulkan tren baru.

Pergerakan orang kian dibatasi dan rumah menjadi pusat dari seluruh aktivitas anggota keluarga seperti work from home (WFH) dan school from home (SFH) telah menjadi kebiasaan dan kenormalan baru. Istilah SFH juga sudah akrab dan terbiasa dilakoni para pelajar.

Untuk mendukung  aktivitas daring termasuk belajar jarak jauh, PT Indosat Ooredoo Tbk (ISAT) mempersiapkan jaringan yang prima sehingga pelanggan tetap dapat terhubung dan berkomunikasi dengan lancar dalam melaksanakan aktivitas dari rumah bersama keluarga.

Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha menjelaskan, Indosat Ooredoo telah melakukan optimalisasi jaringan sejak munculnya anjuran belajar dan bekerja dari rumah. Tingginya kebutuhan telekomunikasi pelanggan tercermin dari peningkatan trafik data sekitar 24% dan trafik telpon sekitar 11% dibandingkan hari biasa.

Aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan antara lain YouTube, WhatsApp, Facebook, dan Instagram dengan kota yang tercatat mengalami peningkatan tertinggi berada di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Baca Juga: Dukung kebijakan school from home ini strategi yang dilakukan Telkomsel

“Indosat Ooredoo berkomitmen untuk mendukung emerintah dan masyarakat Indonesia di tengah situasi sulit pandemi Covid-19 ini dengan menyediakan layanan terbaik bagi pelanggan. Melihat situasi terkini, dimana kebutuhan telekomunikasi pelanggan meningkat saat pergerakan terbatas, kami berupaya memastikan jaringan tetap optimal baik di perkotaan maupun pedesaan. Kami berharap semua akan segera membaik dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Vikram kepada kontan.co.id, Senin (13/7).

Indosat Ooredoo telah mengoptimalkan jaringan datanya untuk kebutuhan internet pelanggan pada masa beraktivitas dari rumah di area pemukiman Jabotabek. Lalu di Jawa seperti Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Jember, sampai dengan Banyuwangi. Juga luar Jawa seperti Lampung, Pekanbaru, Palembang, Medan, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, dan Makassar.

Vikram mengungkapkan, dalam situasi pandemi ini Indosat Ooredoo memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggannya. Pembelian kartu prabayar dapat dilakukan secara online di myIM3 dengan pilihan nomor sesuai yang diinginkan dan kartu akan langsung dikirim ke rumah pelanggan.

Indosat Ooredoo menyediakan berbagai paket internet sesuai kebutuhan pelanggan mulai dari paket dengan kuota harian 1GB per hari hingga kuota bulanan 28GB. Serta paket aplikasi khusus dengna mengakses di *123# atau myIM3 untuk kebutuhan di rumah seperti conference call meeting, belajar, dan hiburan; ada juga paket Pendidikan IMcalls dimana kita menyiapkan kuota 30GB untuk belajar dirumah dengan paket IMclass, akses ke lebih dari 100 portal universitas dan aplikasi edukasi.

Menurut Vikram, karena saat ini kebanyakan pelanggan berada dirumah, pemakaian yang paling banyak digunakan adalah layanan internet, untuk kebutuhan bekerja dirumah, belajar di rumah maupun hiburan di rumah.

"Kami membuat akses internet yang mudah, nyaman, dan harga yang sesuai bagi para pelanggan. Kami juga memiliki product baru, IMpreneur, produk ini menyediakan hingga 320GB kuota internet," kata Vikram.

Baca Juga: Tanggapi polemik kebocoran data pelanggan, Indosat: Kami punya prosedur yang diaudit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×