kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Komitmen ESG, PIS Lakukan Penanaman 1.000 Mangrove di Makassar


Kamis, 06 Juli 2023 / 18:48 WIB
Dukung Komitmen ESG, PIS Lakukan Penanaman 1.000 Mangrove di Makassar
ILUSTRASI. Dukung Komitmen ESG, PIS Lakukan Penanaman 1000 Mangrove di Makassar.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina International Shipping (PIS) melaksanakan aksi hijau sebagai wujud komitmen penerapan ESG (Environmental, Social, and Governance) dengan menanam  bibit mangrove di area pesisir Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar. 

Kegiatan ini menjadi bagian rangkaian kegiatan Pertamina Goes To Campus (PGTC) yang diselenggarakan oleh PIS dan PIP Makassar sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada Juni lalu.

CEO PIS Yoki Firnandi menyampaikan bahwa penanaman ini juga bukti partisipasi aktif PIS menjaga kelestarian lingkungan.

“Penanaman mangrove tentunya kita ketahui sangat membantu untuk mengurangi emisi karbon yang ada di udara. Upaya aksi lingkungan seperti ini akan terus kita lakukan agar bisa menjadi bagian dari kontribusi PIS untuk lingkungan,” ujar Yoki dalam keterangannya, Kamis (6/7).

Baca Juga: Dekarbonisasi Kelapa Sawit, PGN Akan Garap Proyek Biometana

Adapun jumlah bibit mangrove yang ditanam ditargetkan mencapai 1000 bibit yang akan diserahkan kepada pengelola pesisir PIP Makassar.

Menurutnya, perusahaan melihat komitmen dari PIP Makassar yang serius dalam merawat dan memantau bibit yang telah ditanam sebelumnya. 

Oleh karena itu, kolaborasi ini diharapkan dapat mengoptimalkan upaya pelestarian lingkungan dan pelaksanaan kegiatan yang berbasis masyarakat seperti wisata mangrove. 

Selain itu, Mangrove memegang peranan penting dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) poin 14, yang berfokus pada tata kelola laut dan pantai kita secara berkelanjutan. 

Penanaman mangrove ini turut dihadiri oleh Wakil Direktur I PIP Makassar Captain Irfan Fauzon dan Wakil Direktur II PIP Makassar Captain Octavera. Para petinggi PIP Makassar ini memberikan apresiasi atas kontribusi PIS dalam pelestarian ekosistem mangrove. 

Baca Juga: Pertamina Masuk, Skema Pengembangan Blok Masela Tidak Berubah

“Jika masyarakat senantiasa menjaga kelestarian lingkungan dan melakukan penghijauan secara berkesinambungan, maka akan menambah tutupan vegetasi lahan, sehingga dapat membantu mengurangi emisi karbon dan tercipta lingkungan yang sehat dan asri,” ujar Captain Irfan.

Ia berharap bahwa kegiatan pelestarian lingkungan seperti ini dapat terus digalakkan ditengah-tengah masyarakat, sehingga akan tumbuh kepedulian dan rasa cinta terhadap lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×