kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 -0,86%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung pemulihan ekonomi, Unilever siap vaksinasi 10.000 karyawan dan keluarganya


Rabu, 19 Mei 2021 / 06:35 WIB
Dukung pemulihan ekonomi, Unilever siap vaksinasi 10.000 karyawan dan keluarganya
ILUSTRASI. Presiden RI Joko Widodo meninjau pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Gotong Royong di pabrik PT Unilever Indonesia

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - ​JAKARTA. Pemerintah telah memulai program Vaksinasi Gotong Royong. Pengadaan vaksinasi tersebut telah diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 Tahun 2021.

Dalam Permenkes dimaksud, Vaksinasi Gotong Royong merupakan program vaksinasi kepada karyawan/karyawati, keluarga, dan individu lain dalam keluarga yang pendanaannya dibebankan pada badan hukum atau badan usaha di Indonesia.

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), merupakan salah satu dari 18 perusahaan dan sentra vaksinasi yang mengawali program Vaksinasi Gotong Royong. Sebagai bagian dari pelaku usaha di Indonesia, Unilever mendukung penuh pelaksanaan program tersebut sejak awal mulanya digagas.

Baca Juga: Vaksinasi gotong royong, Mendag: Upaya pemerintah dan swasta gerakkan ekonomi

Presiden Joko Widodo, hadir meninjau pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong tahap 1 bertempat di Fasilitas Produksi Unilever di kawasan industry Jababeka, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021).

Dalam arahannya Presiden menyampaikan apresiasi kepada para pelaku usaha yang telah mengikuti program yang digagas Kadin Indonesia.

"Vaksinasi Gotong Royong pagi ini sudah dimulai di PT Unilever di Jababeka. Saya melihat 18 lokasi perusahaan, pabrik, industri yang juga bersama-sama melaksanakan vaksinasi gotong royong. Kita harapkan vaksinasi di lokasi-lokasi produktif semuanya akan terlindungi, dan tidak terjadi penyebaran Covid-19," Presiden Joko Widodo

Ira Noviarti, Presiden Direktur Unilever Indonesia mengapresiasi inisiatif Vaksinasi Gotong Royong yang digagas secara bersama oleh pemerintah dan pelaku usaha dalam hal ini KADIN Indonesia.

"Alhamdulillah, kami bersyukur karena Unilever Indonesia ditunjuk menjadi salah satu dari 19 perusahaan yang mengawali program Vaksinasi Gotong Royong, dan berkesempatan menjadi tuan rumah kunjungan Presiden Jokow Widodo beserta jajarannya," ucap Ira Noviarti, Presiden Direktur Unilever Indonesia, dalam siaran persnya

Ira menambahkan, selama hampir 90 tahun beroperasi di Indonesia, Unilever senantiasa berkomitmen untuk berbagi peran, bergotong royong untuk Indonesia yang lebih kuat tak tergoyahkan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale

[X]
×