kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung penanganan corona, Net1 Indonesia donasikan perangkat internet gratis


Senin, 02 November 2020 / 12:43 WIB
Dukung penanganan corona, Net1 Indonesia donasikan perangkat internet gratis
ILUSTRASI. Dukung penanganan corona, Net1 Indonesia donasikan perangkat dan layanan internet gratis.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (Net1 Indonesia) yang merupakan bagian dari Sampoerna Strategic Group mengumumkan dukungannya terhadap upaya percepatan penanganan COVID-19 serta pemulihan ekonomi nasional. Bertujuan untuk mendukung kegiatan tanggap COVID-19 di seluruh nusantara, bantuan diberikan berupa perangkat dan layanan akses internet gratis selama satu tahun kepada 500 rumah sakit yang berada di dalam jaringan layanan Net1 Indonesia.

CEO Sampoerna Strategic Group, Michael Sampoerna mengatakan pihaknya percaya bahwa konektivitas merupakan faktor kunci dalam mengelola program penanganan dan pemulihan dari pandemi, terutama dalam hal penyampaian perkembangan informasi kesehatan terkini, koordinasi antar instansi pemerintah di tingkat pusat maupun daerah, dan memfasilitasi kegiatan bekerja dan belajar dari rumah.
 
“Belajar dari kesiapan infrastruktur tanggap bencana negara lain, yang umumnya dikenal sebagai National Management Crisis Network untuk menghadapi berbagai jenis krisis, karakteristik spektrum jaringan 450 MHz yang kami miliki sangat tepat menjangkau wilayah yang luas, dan telah terbukti andal untuk layanan yang bersifat kedaruratan. Kami berharap dapat memainkan peran yang serupa di tanah air,”  kata  Michael dalam keterangannya, Senin (2/11).

Baca Juga: Indosat bangun Jaringan transport 5G Ready Berbasis SRv6 pertama di Asia Pasifik

Di sisi lain, CEO Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, Andri Pranata menyebut saat ini bantuan perangkat dan layanan internet gratis kami sudah terpasang dan dimanfaatkan oleh 141 rumah sakit yang tersebar di pelosok Indonesia.

“Dukungan ini akan terus kami berikan sepenuhnya secara tuntas hingga 500 rumah sakit. Dengan bantuan senilai Rp 30 miliar ini, kami berharap keandalan jaringan layanan Net1 Indonesia dapat turut berperan membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” paparnya.
 
Sementara Menteri BUMN RI sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir bilang pihaknya mengapresiasi langkah Sampoerna Strategic Group dalam mendukung strategi komunikasi publik untuk program penanganan dan pemulihan COVID-19 di tanah air. Menurut Erick, konektivitas internet berperan sangat penting dalam hal proses penyampaian informasi terkini yang jelas dan transparan, khususnya juga mengenai perkembangan status vaksin, agar meningkatkan kepercayaan publik.
 

Baca Juga: Menjaga kedaulatan digital, OTT global harus menggandeng pelaku usaha lokal
“Kami yakin bantuan ini akan berkontribusi pada tercapainya 3 prioritas kita ke depannya, yakni menuju Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja dan Indonesia Tumbuh. Pemerintah juga selalu terbuka untuk bersinergi dengan mitra-mitra strategis ke depannya untuk membangun bangsa yang kita cintai,” tambah Erick.

Layanan Net1 Indonesia saat ini telah menjangkau 45.000 desa dan puskesmas di lebih dari 300 kabupaten di seluruh nusantara.

Selanjutnya: Metrodata Electronics (MTDL) perkuat bisnis Solusi dan Konsultasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×