kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,58   -2,96   -0.33%
  • EMAS1.324.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Penggunaan Kendaraan Listrik, Jababeka (KIJA) Gaet Voltron Gelar World EV Day


Senin, 18 September 2023 / 22:50 WIB
Dukung Penggunaan Kendaraan Listrik, Jababeka (KIJA) Gaet Voltron Gelar World EV Day
ILUSTRASI. Logo PT Jababeka Tbk (KIJA).


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka mendukung penggunaan kendaraan listrik PT Jababeka Tbk. (KIJA) dan PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron) berkolaborasi mengadakan World EV Day 2023 dengan turut mengundang komunitas EV Car Se-Jabodetabek.

World EV Day dinilai sebagai gerakan global dan hari perayaan mobilitas untuk mengubah transisi ke transportasi berkelanjutan yang berdampak pada lingkungan dengan pengguna, pebisnis, dan pelaku kebijakan.

Diketahui, puluhan mobil listrikool berkumpul di Hollywood Junction Kota Jababeka untuk merayakan World EV Day yang diperingati setiap tanggal 9 September itu.

Kemudian, Jababeka bersama-sama dengan berbagai komunitas kendaraan listrik mengadakan serangkaian acara dan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan minat masyarakat terhadap kendaraan listrik dan mobilitas berkelanjutan serta pelestarian lingkungan.

Baca Juga: Jababeka Infrastruktur Targetkan 100 Perusahaan Bergabung dengan NZICC Tahun Depan

“World EV Day bukan hanya sebuah perayaan, tetapi juga momentum penting untuk merayakan kemajuan teknologi kendaraan listrik dan mengingatkan kita akan tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar. Jababeka sebelumnya telah melakukan sejumlah upaya dan komitmen perusahaan akan pelestarian lingkungan dengan berkolaborasi baik dengan pemerintah, tenant dan komunitas terkait.” ungkap Suteja S. Darmono President Director - PT Grahabuana Cikarang, selaku pengelola dan pengembang Kota Jababeka Cikarang dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Senin (18/09).

Jababeka tambah dia, belum lama ini juga telah mendeklarasikan Net Zero Industrial Cluster Community pada penutupan Jababeka Eco Summit 2023 sebagai langkah nyata dalam penurunan emisi karbon guna menanggulangi permasalahan perubahan iklim global.

Langkah awal sebagai bukti komitmen Jababeka untuk Net Zero Cluster adalah diresmikannya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di Water Treatment Plant (WTP) di Kawasan Industri Jababeka.

Adapun acara yang diadakan dalam World EV day meliputi: pameran kendaraan listrik, city tour Kota Jababeka, sharing session, green commitment action Jababeka dan Voltron.

Baca Juga: Jababeka Dorong Apresiasi dan Kontribusi Terhadap Legenda Film & Televisi Indonesia

Perayaan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dari cara-cara kecil yang dapat dilakukan oleh setiap individu untuk mengurangi dampak lingkungan.

“Kami percaya bahwa kendaraan listrik adalah salah satu solusi terbaik untuk mengurangi emisi karbon dan menjaga lingkungan kita yang berharga. Oleh karena itu, kami merasa sangat bangga dapat menjadi tuan rumah acara ini dan berbagi pengetahuan serta inspirasi dengan semua peserta,” tambah Suteja.

World EV Day di Jababeka ungkap dia, diharapkan menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang dan organisasi untuk beralih ke kendaraan listrik dan memperkuat komitmen mereka terhadap mobilitas berkelanjutan.

Sementara itu, Andrian selaku General Manager Voltron mengatakan acara World EV World day yang diadakan bersama Jababeka serta berkolaborasi dengan komunitas EV club Koleksi, WEVI & HIVE menjadi aksi nyata jika kendaraan listrik atau EV, lebih dari sekadar alat transportasi.

Menurut Andrian, EV adalah simbol dari komitmen kita untuk dunia yang lebih bersih, lebih hijau, dan lebih berkelanjutan.

Baca Juga: Lanjutkan Kerjasama dengan Developer Jepang, Jababeka Hadirkan Shophouses Wimbledon

“Khususnya kerjasama kami dengan Jababeka, dengan sudah ditandatanganinya MoU, tentunya Voltron akan memperluas jaringan SPKLU di seluruh wilayah group Jababeka sehingga dapat memberikan kemudahan kepada pengguna EV,” urai Andrian.

“Kami tidak akan berhenti sampai disini, sejalan dengan komitmen kami untuk memperluas jaringan charging station kami secara nasional, maka kami akan melanjutkan semua kinerja baik kami untuk terus menjadi “Leading Charging Network” di Indonesia,” tambah Andrian.

Dari sisi komunitas, Arwani selaku Ketua Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (Koleksi) mengatakan Kegiatan World EV Day merupakan kegiatan positif sebagai pengingat bahwa Bumi perlu dilestarikan, salah satunya dengan mobil listrik.

“Kami sangat berterima kasih kepada Jababeka sudah memfasilitasi untuk menyelenggarakan World EV day, kami berharap kerjasama ini dapat berlanjut dengan para komunitas EV terlebih di kawasan Jabodetabek. Sehingga, baik komunitas koleksi dan pengguna mobil listrik lainnya dapat terus berinteraksi dengan para pengembang ataupun penyedia tempat kedepannya,” kata Arwani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×