kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Perhelatan Piala Dunia U-17, Damri Hadirkan Layanan Shuttle


Jumat, 10 November 2023 / 18:39 WIB
Dukung Perhelatan Piala Dunia U-17, Damri Hadirkan Layanan Shuttle
ILUSTRASI. Bus pengumpan menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/10/2023). Pemprov Jawa Barat menguji coba bus pengumpan dari Bandung menuju BIJB yang ditujukan untuk memastikan kesiapan sarana pendukung BIJB serta mengukur waktu melalui akses Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/tom.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan Umum Damri mendukung turnamen kejuaraan dunia sepak bola remaja putra internasional di bawah usia 17 tahun, yang diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Surakarta, pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang dengan menyediakan angkutan shuttle untuk menunjang mobilitas para penonton di ajang tersebut.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M Pohan mengatakan, sebuah kebanggaan bagi DAMRI dapat mendukung Indonesia menjadi tuan rumah turnamen FIFA dan Piala Dunia U-17 FIFA pertama yang di Adakan di Asia Tenggara. Terlebih, ajang sepak bola dunia ini perdana diadakan di Indonesia.

Baca Juga: Damri Hadirkan Rute Pantai Sawarna–Stasiun Rangkasbitung PP, Ini Tarif dan Jadwalnya

Sebagai informasi, terdapat empat stadion yang akan menjadi tempat pertandingan sepak bola, di antaranya Jakarta Internasional Stadium (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Surakarta), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) yang akan menjadi lokasi angkutan shuttle DAMRI.

Damri bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung untuk menyediakan layanan shuttle dengan rute sebagai berikut:

- Pemerintah Kabupaten Bandung – Lay Bay Stadion Si Jalak Harupat

Rute tersebut melewati beberapa titik, yaitu Pemerintah Kabupaten Bandung – Jalan Terusan Soreang – Cipatik - Lay Bay Stadion Si Jalak Harupat

- Lay Bay Stadion Si Jalak Harupat – Pemerintah Kabupaten Bandung

Rute ini melalui beberapa titik, yaitu Lay Bay Stadion Si Jalak Harupat – Exit Tol Kutawaringin Timur – Exit Tol Soroja – Pemerintah Kabupaten Bandung

Baca Juga: Damri Hadirkan Layanan Angkutan Perintis di Ambon Maluku

Seluruh rute layanan yang beroperasi tersebut dihadirkan secara gratis untuk melayani para penonton yang ingin berkunjung menyaksikan pertandingan sepak bola U-17. DAMRI mengoperasikan 30 unit armada bus yang beroperasi mulai tanggal 11 November - 21 November 2023 mulai pukul 12.00 hingga 24.00 WIB atau menyesuaikan jadwal pertandingan.

“Kami optimis layanan ini dapat beroperasi secara maksimal, karena sejumlah persiapan dalam pengoperasian telah dilakukan oleh DAMRI, mulai dari persiapan armada hingga frontliner yang bertugas,” ujar Pohan dalam siaran pers, Jumat (10/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×