kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Pertumbuhan Sektor Ritel, Aprindo Gandeng ABC Vision Capital


Kamis, 12 Oktober 2023 / 15:34 WIB
Dukung Pertumbuhan Sektor Ritel, Aprindo Gandeng ABC Vision Capital
ILUSTRASI. Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menggandeng perusahaan penyedia investasi modal dan jasa konsultasi, ABC Vision Capital untuk mendukung pertumbuhan bisnis berkelanjutan para peritel.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menggandeng perusahaan penyedia investasi modal dan jasa konsultasi, ABC Vision Capital untuk mendukung pertumbuhan bisnis berkelanjutan para peritel anggota Aprindo, termasuk mitra kerja di sektor Usaha Mikro, Kecil, & Menengah (UMKM). 

Aprindo, sebagai wadah para pelaku bisnis ritel di Indonesia dan ABC Vision Capital,  akan bersama-sama menciptakan solusi berkelanjutan untuk tantangan yang dihadapi oleh anggota Aprindo. 

Ketua Umum DPP Aprindo Roy N. Mandey menyatakan, lewat kolaborasi bersama ABC Vision Capital  diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi peritel Indonesia termasuk mitra UMKM yang ada di gerai-gerai ritel modern anggota Aprindo. 

“Kami mau memberikan jasa kepada mereka, karena Aprindo ini kan asosiasi, kompetensi yang spesial untuk membina dan me-manage para UMKM kan tidak menjadi konsentrasi kami. Sehingga kami perlu adanya untuk mendukung produktivitas naik kelasnya UMKM kami,” kata Roy ketika dijumpai di Jakarta pada Kamis (12/10). 

Baca Juga: Aprindo Minta Aturan S-Commerce Disamakan dengan Peritel

Kemitraan strategis ini bertujuan untuk membawa layanan perencanaan strategis, manajemen risiko, dan konsultasi bisnis yang unggul kepada anggota Aprindo. Sehingga diharapkan, peritel Indonesia dapat mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. 

Lewat keahlian ABC Vision Capital di bidang investasi, konsultasi bisnis, dan wawasan pasar, para anggota Aprindo akan mendapatkan beragam manfaat, mulai dari mentoring peluang investasi strategis, solusi bisnis inovatif, hingga layanan konsultasi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan di sektor ritel. 

Lebih jauh Business Development Director ABC Vision Capital Tubagus Ari memaparkan, pada aspek perencanaan strategis para anggota Aprindo akan mendapatkan akses ke layanan perencanaan strategis yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka. 

“Ini akan membantu mereka mengidentifikasi peluang pertumbuhan dan mengembangkan strategi yang kokoh untuk meningkatkan kinerja bisnis,” kata Tubagus. 

Kemudian, pada aspek manajemen risiko, ABC Vision Capital akan memberikan bimbingan dalam mengelola risiko bisnis, sehingga anggota Aprindo dapat beroperasi dengan lebih yakin dan aman. 

Baca Juga: Aprindo Akan Ajukan Gugatan ke PTUN Soal Utang Rafaksi Migor, Pakar: Langkah Tepat

Terakhir, konsultasi Bisnis. ABC Vision Capital akan menyediakan layanan konsultasi yang komprehensif, membantu anggota Aprindo untuk mengekspansi bisnis mereka, meningkatkan efisiensi operasional, dan mencapai hasil yang berkelanjutan.

“Langkah ini diharapkan akan memberikan manfaat yang signifikan bagi anggota Aprindo dan meningkatkan kualitas layanan yang mereka tawarkan kepada pelanggan mereka,” sebutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×