kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.791
  • SUN92,51 0,63%
  • EMAS614.076 0,00%

Dukung UMKM, Salim Ivomas hadirkan Salim Micro Digital Ecosystem

Kamis, 17 Mei 2018 / 15:25 WIB

Dukung UMKM, Salim Ivomas hadirkan Salim Micro Digital Ecosystem
ILUSTRASI. Salim Ivomas Pratama Tbk SIMP



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) kian gencar mengembangkan setiap lini usahanya, sebab melalui anak usahanya FiberStar bekerjasama dengan PT Agung Podomoro Tbk akan hadirkan Salim Micro Digital System guna membantu para pelaku UKM yang ada di dalam  trade mall Agung Podomoro agar dapat mengembangkan dan memanfaatkan teknologi digital.

Thomas Dragono, Direktur FiberStar mengatakan Salim Micro Digital System adalah satu gagasan Salim dalam bidang teknologi untuk membantu para pelaku UKM untuk memanfaatkan teknologi digital yang saat ini sedang berkembang.

"Gagasan ini kami luncurkan mengingat Indonesia sedang gencar mengembangkan teknologi digitalnya. Kami mau para pelaku UKM di trade mall juga bisa memanfaatkannya, karena kita lihat kebanyakan pelaku UKM di trade mall itu belum memanfaatkan sistem digital atau memasarkan produk mereka secara online. Mereka kebanyakan hanya mengandalkan toko fisik saja. Kalaupun ada namun tidak signifikan," ujar Thomas dalam acara penendatangan kerja sama peluncuran Salim Micro Digital Ecosystem, Kamis (17/5).

Menurutnya, dengan hadirnya Salim Micro Digital ini nantinya dapat membantu para pelaku dalam mengembangkan bisnis mereka melalui grup Salim lainnya seperti e-commerce, fintech, dan sebagainya.

"Dengan kerjasama ini para pelaku bisa memanfaatkan platform e-commerce milik salim misalnya Elevenia, disana mereka bisa memasarkan produk mereka secara online, jadi pemasukan tidak hanya dari offline saja dan hal tersebut kita harapkan dapat membantu para pelaku UKM dalam mendongkrak pendapatan" ujar Thomas.

Selain itu, melalui SMDE ini para pelaku juga bisa dibantu dari segi logistik dan fintech. "Selain dari penjualan, kita juga bisa bantu pengiriman melalui grup Salim lainnya seperti POpBox, PopExpress, dan IndoPaket. Sementara fintech ada Ottopay, HelloBill, OFON, dan my poin" tuturnya.

Untuk itu, kata Thomas sebagai wujud komitmen dari sistem digital di trade mall juga sudah diluncurkan Google Station sebuah fasilitas Wifi publik yang bisa di akses oleh pengunjung dan pelaku UKM.

Ditanya soal investasi dan target, Thomas enggan menjelaskan lebih lanjut. Hanya saja ia mengatakan saat ini hanya berfokus untuk merealisasikan rencana tersebut dan belum mengambil keuntungan dari kerjasama tersebut. "Saat ini kita tidak mengambil keuntungan karena masih melihat perkembangannya dulu seperti apa" ujarnya.

Indra W. Antono, Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk mengatakan kerjasama ini merupakan upaya baru untuk memperkuat UMKM khususnya yang tergabung dalam trade mall Agung Podomoro dengan dukungan jaringan telekomunikasi yang berkualitas.

Menurutnya, akan ada delapan trade mall milik Agung Podomoro yang akan mengembangkan sistem digital ini.

"Nanti akan menyeluruh ke-8 cabang kita di antaranya, Mangga Dua Square, Tanah Abang Blok B, Thamrin City, Season City, Lindeteves Trade Center, Harco Glodok Plaza Kenari Mas, dan Blok M Square" tutur Indra.


Reporter: Nur Pehatul Janna
Editor: Herlina Kartika

AGRIBISNIS

TERBARU
Seleksi CPNS 2018
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0008 || diagnostic_api_kanan = 0.0891 || diagnostic_web = 0.3611

Close [X]
×