Reporter: Agung Hidayat | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) melalui anak usahanya PT Samudra Dyan Praga pada 9 September 2019 telah melakukan groundbreaking ceremony untuk pembangunan Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai, UAE yang menempati lahan seluas 1.860 meter persegi dan terletak di dalam Zona Opportunity.
Bangunan paviliun ini akan terdiri dari 3 lantai dengan total luas bangunan kurang lebih 3.000 meter persegi dengan estimasi pengerjaan konstruksi adalah 1 tahun sampai dengan Agustus 2020.
Expo 2020 Dubai ini akan diselenggarakan mulai 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021 di kawasan Dubai Selatan (Dubai South District) yang menempati area seluas 438 hektar dan menampilkan peserta dari 190 negara.
Baca Juga: CEO Indonesia dan MNC Sekuritas dorong perusahaan untuk melantai di bursa saham
Hariman Zagloel, Direktur Utama Samudra Dyan Praga yang juga Direktur Dyandra meninjau dan melakukan supervisi langsung ke Dubai untuk memastikan semua persiapan berjalan lancar dan pembangunan sesuai dengan acuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Perdagangan.
Hariman bilang, Samudra Dyan Praga berjanji untuk memberikan performa terbaik dan fokus untuk mengerjakan proyek ini serta menugaskan tim terbaiknya untuk mendukung penyelenggaraan Expo 2020 Dubai agar sesuai dengan standar yang diharapkan.
"Keikutsertaan ini menjadi momentum untuk membangun citra positif dan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk perdagangan, pariwisata dan investasi Internasional, khususnya pasar di Timur Tengah," ujarnya dalam rilis media yang diterima Kontan.co.id, Rabu (11/9).
World Expo merupakan pameran berskala dunia yang menampilkan prestasi & kemajuan di bidang industri, teknologi, budaya, lingkungan hidup, dan lain lain. Tiap Expo mempunyai tema berbeda-beda terkait dengan berbagai permasalahan yang ada di dunia.
Pertama kali World Expo ini diselenggarakan pada tahun 1851 di London, dan diselenggarakan setiap 5 tahun sekali. World Expo adalah event ketiga terbesar di dunia setelah FIFA World Cup dan Olimpiade.
Baca Juga: Harga batubara turun, Bukit Asam (PTBA) puasa eksplorasi sampai Maret 2020
Tahun depan merupakan penyelenggaraan World Expo ke-34 yang mengangkat tema Expo :Connecting Minds, Creating The Future dan menargetkan lebih dari 25 juta pengunjung selama 6 bulan pelaksanaannya.
Rangkaian kegiatan di Paviliun Indonesia akan diisi dengan berbagai program selama 173 hari yang meliputi budaya, bisnis, investasi dan pariwisata. Sajian acara tersebut merupakan penjabaran konsep Indonesia Emas 2045 dan tema paviliun 'Transforming Future Civilization Through Innovations and Diversity'.
Selain Expo 2020 Dubai, melalui entitas anak PT Dyandra Promosindo, korporasi baru saja menyelesaikan beberapa penyelenggaraan event seperti event bertaraf internasional di sektor industri minyak dan gas bumi, The 43rd Indonesian Petroleum Association Convention & Exhibition (IPA Convex) 2019 (4-6 September 2019) di JCC.
Gelaran ini diikuti oleh 119 perusahaan peserta pameran serta 1.700 orang peserta konvensi.
Baca Juga: Hotel milik anak usaha Metropolitan Land (MTLA) ini bidik market kru maskapai
Event lainnya yang telah sukses diselenggarakan antara lain event Business to Business (B2B) yaitu The 17th International Franchise, License and Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2019 (5-7 Juli 2019) di JCC dan Jakarta Wedding Festival (26-28 Juli 2019) di JCC.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News