kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.934.000   -11.000   -0,57%
  • USD/IDR 16.341   27,00   0,17%
  • IDX 7.544   12,60   0,17%
  • KOMPAS100 1.047   -4,04   -0,38%
  • LQ45 795   -5,29   -0,66%
  • ISSI 252   0,56   0,22%
  • IDX30 411   -3,03   -0,73%
  • IDXHIDIV20 472   -7,09   -1,48%
  • IDX80 118   -0,54   -0,46%
  • IDXV30 121   -0,69   -0,57%
  • IDXQ30 131   -1,32   -1,00%

Dyandra (DYAN) Siapkan 50 Proyek hingga Akhir 2025, Optimis di Tengah Fluktuasi Pasar


Jumat, 25 Juli 2025 / 06:45 WIB
Dyandra (DYAN) Siapkan 50 Proyek hingga Akhir 2025, Optimis di Tengah Fluktuasi Pasar
ILUSTRASI. PT Dyandra Media International Tbk memandang positif industri MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions) meski masih fluktuasi.


Reporter: Lydia Tesaloni | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) memandang positif industri MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions) meski pasar masih menunjukkan fluktuasi. 

Sebagai industri yang dinamis, Corporate Secretary PT Dyandra Media International Tbk Mirna Gozal menyebut industri MICE memiliki tren pasar yang cenderung fluktuatif. Sejak pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19 berakhir, Mirna bilang jumlah konsumen MICE tak serta merta tumbuh konsisten.

“Tetap tergantung dari beberapa faktor internal dan eksternal seperti jenis event, skala event, tanggal penyelenggaraan event, dan lain-lain. Masing-masing event memiliki tren yang berbeda,” jelas Mirna kepada Kontan, Kamis (24/7).

Baca Juga: Dyandra Media International (DYAN) Catat Pendapatan Rp 377 Miliar di Kuartal I-2025

Namun, pada dasarnya DYAN memandang optimistis setiap peluang yang ada. Mirna mencontohkan Indonesia International Motor Show 2025, salah satu event yang digarap DYAN Februari lalu.

Event yang diselenggarakan oleh bisnis unit Dyandra Promosindo ini berhasil mencatatkan kenaikan pengunjung dan transaksi masing-masing sebesar 3% dan 19% dibandingkan penyelenggaraan tahun sebelumnya.

Sampai penghujung tahun ini, Mirna bilang DYAN masih bakal menggarap lebih dari 50 event dari grup bisnis unit yang bergerak di exhibition organizer, masing-masing dengan target bervariasi. Dengan tanggungan itu, ia yakin industri hiburan masih punya potensi pertumbuhan yang positif hingga akhir tahun nanti.

Baca Juga: Opitimis Peluang Bisnis MICE, Ini Sederet Proyek Dyandra Media (DYAN) Tahun 2025

Namun, ia tak menampik bahwa industri ini tak luput dari sejumlah tantangan, salah satunya pada skala makro terkait penurunan daya beli. Belum lagi soal perubahan perilaku konsumen dan perubahan tren yang dinamis. “Hal-hal itu tentu masih menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh bisnis industri kreatif,” katanya.

Pada dasarnya, ia menilai industri memang perlu senantiasa mengembangkan inovasi. Pasalnya, audience Gen Z dan Millennial, sebagai konsumen dominan, cenderung mencari pengalaman yang unik, edukatif, dan interaktif.

Selanjutnya: Soal Transfer Data Pribadi ke AS, Menko Airlangga Jamin Data Masyarakat Aman

Menarik Dibaca: Jenis Rekening Bank dan Fungsinya yang Perlu Diketahui Moms di Tahun 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Executive Finance Mastery

[X]
×