kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Dyandra Promosindo resmi jalin kerja sama 10 tahun dengan PTPN IX


Rabu, 17 Februari 2021 / 20:29 WIB
Dyandra Promosindo resmi jalin kerja sama 10 tahun dengan PTPN IX
ILUSTRASI. Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh saat konferensi pers virtual, Rabu (17/2).

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh menyatakan pihaknya berhasil menyelenggarakan beberapa event secara virtual di masa pandemi.

Dalam konferensi pers bertajuk Suasana Kopi Santai (Kosan) yang berlangsung virtual, pihaknya menjabarkan telah menyelenggarakan pameran virtual dengan dihadiri 500 brand peserta pameran, bekerjasama dengan Pocari Sweat dan Surya Cipta, hingga berkolaborasi pada penerbitan buku.

"Tahun 2020 tidak terlalu menjadi pukulan untuk industri MICE, tapi kita berhasil untuk tetap eksis dan ciptakan pembaharuan," jelasnya kepada media, Rabu (17/2).

Tak hanya itu, Hendra juga mengemukakan pihaknya baru saja menandatangani kerja sama dengan PTPN IX dalam pengelolaan Kampoeng Kopi Banaran, Jawa Tengah. Dengan adanya kerja sama ini, Dyandra akan mengelola sekaligus mengembangkan Kampoeng Kopi Banaran seluas 40 hektar itu.

Dyandra Promosindo diberi kepercayaan untuk mengelola dan mengembangkan Kampoeng Kopi Banaran selama 10 tahun. “Dalam kerja sama ini yang dikelola adalah aspek pengembangan infrastruktur, ekowisata termasuk pelaksanaan event dan kegiatan serupa dengan inisiatif-inisiatif yang akan dikembangkan, seperti pengembangan restoran, resort, hotel hingga merchandise,” sambungnya.

Baca Juga: Dyandra Promosindo tahun ini fokus pengembangan platform digital hybrid

Hendra menambahkan, pihaknya berkomitmen dapat memajukan kawasan yang terletak di Bawen, Jawa Tengah tersebut. "Kita mempunyai tugas mengenalkan Kopi Banaran menjadi kopi nasional, bahkan mungkin menjadi kopi internasional,” kata dia.

Hendra menuturkan, dalam kerja sama itu, Dyandra akan mengoptimalkan potensi parawisata yang ada di wilayah tersebut. Misalnya dari sisi restauran dan juga museum kopinya. “Lalu juga merchandise dan pengelolaan resort, serta pengembangan hotel untuk jangka panjang,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Kampoeng Kopi Banaran merupakan Agrowisata berkonsep edutainment yang mengkolaborasikan keindahan perkebunan kopi dengan fasilitas wisata yang lengkap dan akses pengetahuan tentang perkebunan khususnya komoditas kopi.

Kampoeng Kopi Banaran berdiri di lahan seluas 39,11 hektare yang terletak di Jalan Bawen – Solo KM 1.5 Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Selanjutnya: Rencana bisnis Dyandra Media International (DYAN) pada 2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×