kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,18   12,88   1.42%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansi Bisnis, Kimia Farma (KAEF) Resmikan 15 Outlet Apotek


Minggu, 07 Mei 2023 / 15:51 WIB
Ekspansi Bisnis, Kimia Farma (KAEF) Resmikan 15 Outlet Apotek
ILUSTRASI. Total apotek Kimia Farma sampai saat ini mencapai 1.234 outlet.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kimia Farma Tbk (KAEF) melalui anak usanya PT Kimia Farma Apotek (KFA) gencar berekspansi bisnis untuk menggenjot penjualan dengan membuka dan menyebar jaringan outlet. KFA secara resmi membuka 15 apotek yang berpusat di outlet Kimia Farma Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta, Sabtu (7/5).

Direktur Utama KFA, Agus Chandara mengatakan, peresmian 15 apotek ini merupakan outlet yang re-launching dan relokasi. Total apotek Kimia Farma sampai saat ini mencapai 1.234 outlet yang menyebar di 37 provinsi di seluruh Indonesia.

"Pembukaan 15 apotek baru ini jadi upaya KFA untuk ekspansi bisnis dan jaringan ke seluruh wilayah hingga ke pelosok negeri untuk mendekatkan diri dalam memberikan produk dan layanan kesehatan ke masyarakat," kata Agus di Jakarta, kemarin (7/5).

Baca Juga: Ekspansi Bisnis, Kimia Farma Kembali Buka 15 Outlet dan Bidik Pasar E-Commerce

Agus menerangkan, pembukaan 15 outlet apotek kali ini berkonsep baru dengan pelayanan kefarmasian dan perluasan produk atau new concept of pharmacy and merchandising, untuk memberikan peningkatan pelayanan kesehatan bagi publik.

Dengan konsep baru ini, Agus menyampaikan bahwa apotek Kimia Farma tidak hanya menyediakan obat-obatan saja, tapi juga produk-produk kecantikan, baby & child care, personal care, alat kesehatan, serta produk-produk kesehatan lain yang diminati oleh masyarakat.

KFA juga berekspansi ke penjualan berbasis online atau e-commerce dengan menggandeng Tokopedia dan Livin'SUKHA dari Bank Mandiri.

Baca Juga: Menakar Prospek Saham Emiten Farmasi Usai Rilis Kinerja Keuangan Kuartal I 2023

"Penjualan online saat ini meningkat bisa mencapai 40%. Kerja sama ini dilakukan dalam rangka menggarap peluang pasar e-commerce di Indonesia yang secara potensi masih cukup besar," tuturnya.

Adapun, kerja sama dengan Bank Mandiri melalui Livin' SUKHA juga yang merupakan salah satu bentuk nyata sinergi BUMN.

"Tujuan untuk menyajikan layanan berbelanja produk kesehatan secara mudah melalui aplikasi Livin' SUKHA," ujar Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×