kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.909.000   5.000   0,26%
  • USD/IDR 16.300   0,00   0,00%
  • IDX 7.231   117,32   1,65%
  • KOMPAS100 1.056   17,89   1,72%
  • LQ45 813   11,10   1,38%
  • ISSI 232   2,76   1,20%
  • IDX30 423   5,92   1,42%
  • IDXHIDIV20 496   6,77   1,38%
  • IDX80 118   1,45   1,24%
  • IDXV30 120   1,17   0,98%
  • IDXQ30 137   1,74   1,29%

Ekspansi Chery di Indonesia: Perluas Jaringan Dealer, Luncurkan Model Baru


Selasa, 10 Juni 2025 / 14:24 WIB
Ekspansi Chery di Indonesia: Perluas Jaringan Dealer, Luncurkan Model Baru
ILUSTRASI. Chery memacu ekspansi di Indonesia. Pabrikan mobil asal China ini terus menggenjot penjualan mobil konvensional maupun mobil listrik. KONTAN/Hendra Suhara


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Chery memacu ekspansi di Indonesia. Pabrikan mobil asal China ini terus menggenjot penjualan mobil konvensional berbahan bakar minyak (BBM) maupun mobil listrik atau New Energy Vehicle (NEV).

Sejak Desember 2024 hingga April 2025, PT Chery Sales Indonesia (CSI) mempertahankan tren positif dengan mencapai penjualan di atas 1.000 unit per bulan. Tren positif masih berlanjut hingga bulan Mei 2025, dengan mencatatkan penjualan 2.000 unit di tengah kondisi pasar otomotif Indonesia yang mengalami kontraksi.

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan mengungkapkan penjualan mobil Chery terbagi cukup merata antara kendaraan konvensional dan kendaraan listrik (NEV), dengan kontribusi sekitar 50:50.  Model-model yang menjadi penopang utama penjualan Chery saat ini adalah TIGGO 8, TIGGO 8 CSH (Chery Super Hybrid), TIGGO Cross, serta J6.

Baca Juga: Chery Tak Tergoda Perang Diskon, Andalkan Strategi Ini untuk Rebut Pasar EV Tanah Air

Menurut Rifkie, kombinasi produk tersebut memperkuat posisi Chery di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) premium dan kendaraan listrik dengan harga kompetitif. Chery pun siap berkompetisi di tengah persaingan pabrikan dan pasar mobil Indonesia yang semakin ketat.

"Kami menyambut baik kompetisi yang sehat karena ini mendorong inovasi. Chery tetap percaya diri bersaing dengan mengedepankan value-for-money: teknologi tinggi, fitur lengkap, dan kualitas global pada harga yang terjangkau," kata Rifkie kepada Kontan.co.id beberapa hari lalu.

Strategi utama Chery adalah memperkuat portofolio produk di segmen NEV. Termasuk menghadirkan elektrifikasi, baik hybrid maupun plug-in hybrid.

"Di tahun ini, kami menargetkan peluncuran beberapa model baru yang lebih efisien, canggih, dan sesuai kebutuhan konsumen Indonesia," imbuh Rifkie.

Secara produksi, Chery memiliki kapasitas tahunan hingga 34.500 unit. Sebagai bagian dari strategi ekspansi, Chery juga fokus pada peningkatan layanan purna jual, perluasan jaringan dealer. Hingga saat ini, Chery telah melakukan 48 grand opening dealer secara resmi di berbagai wilayah. 

Baca Juga: Boyong Teknologi Hybrid Terbaru, Chery Super Hybrid Mampu Tembus 76 Km per Liter

Chery menargetkan akan memiliki 80 jaringan diler di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2025. Pada bulan Juni, Chery akan memperkuat penetrasi pasar dengan terus menambah jaringan dealer yang diresmikan di beberapa kota besar dan menengah.

Beberapa wilayah yang dituju antara lain Jabodetabek, Denpasar, Manado, Jayapura, Jambi, Purwokerto.

"Ekspansi ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk hadir lebih dekat dengan konsumen dan memperluas akses terhadap produk-produk inovatif Chery," kata Rifkie.

Selanjutnya: Ini 6 Cara Membuat Akun SPMB SMA/SMK untuk Setiap Provinsi di Pulau Jawa

Menarik Dibaca: Promo KFC Menyala Dukung Timnas Khusus Hari Ini, 3 Ayam + 2 Nasi Cuma Rp 45.000-an

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×