kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansi gerai dan komunitas jadi strategi pemasaran Royal Enfield


Minggu, 28 April 2019 / 20:28 WIB
Ekspansi gerai dan komunitas jadi strategi pemasaran Royal Enfield


Reporter: Kenia Intan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - BOGOR. Perusahaan otomotif kelas menengah, Royal Enfield mengakui komunitas motor di Indonesia berperan penting terhadap pemasaran produk mereka. 

Vimal Sumbly, Head the Business for Asia Pasific region for Royal Enfield menerangkan budaya berkelompok, berbagi, dan ikatan sosial yang kuat di Indonesia sangat membantu pemasaran produk motor segmentasi menengah ke atas itu.

"Inilah yang menjadikan Indonesia salah satu negara dengan pertumbuhan yang tercepat," kata Vimal Sumbly, ketika ditemui Kontan.co.id usai grand opening gerai Royal Enfield di Bogor, Minggu (28/4).

Lebih lanjut Vimal menjelaskan, melalui komunitas cerita akan suatu produk dapat menyebar secara cepat dengan sendirinya.

Country Manager Indonesia Royal Enfield Irvino Edwardly menambahkan, komunitas menjadi integral yang sangat penting dalam bisnis Royal Enfield.

Ia mencontohkan komunitas riding (berkendara) di Kota Bogor. Ia berharap komunitas dapat menginspirasi para pecinta motor yang belum memiliki produk Royal Enfield melalui kegiatan riding mereka secara aktif.

Menyadari potensi yang kuat dari komunitas, Irvino menerangkan nantinya diler akan punya kegiatan aktif supaya pelanggan bisa berkumpul, mengenal satu dengan yang lain, dan memiliki kegiatan riding bersama.

Selain komunitas, upaya Royal Enfield memperluas pasar di Indonesia dengan menambahkan gerai baru. Sebelumnya Royal Enfield sudah memiliki tiga gerai, kini bertambah menjadi empat gerai setelah gerai di Bogor diresmikan pada Minggu (28/4).

Bogor menjadi tempat yang strategis karena pasar Royal Enfield di daerah Bogor dan Jawa Barat merupakan yang terkuat setelah Jakarta. Selain itu, di Bogor sudah terbangun komunitas pengendara Royal Enfield yang kuat.

"Kami berharap dengan adanya store ini akan menambah animo masyarakat terhadap produk kami," jelas Irvino. 

Ke depannya, Royal Enfield berencana menambahkan gerai baru di Bandung, Surabaya, dan Medan.

Sekadar informasi, tahun ini Royal Enfield kembali masuk pasar motor Indonesia dengan melincurkan twin 650 di pameran Indonesia International Motor Show 2019 (IIMS). 

Adapun kedua jenis motor tersebut adalah Continental GT 650 Twin dan Interceptor INT 650 Twin, dengan rincian harga Interceptor INT 650 seharga Rp 184,8 juta dan Continental GT 650 versi standar seharga Rp 194,3 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×