kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,31   -4,94   -0.57%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Ekspansi ke Banyuwangi, Gojek lakukan langkah ini


Minggu, 17 Desember 2017 / 20:11 WIB
Ekspansi ke Banyuwangi, Gojek lakukan langkah ini

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - BANYUWANGI. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan GoJek tingkatkan pelayanan publik melalui teknologi. Langkah yang di ambil GoJek ialah melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman GoCar dengan Taksi Bosowa dan Taksi Banyuwangi, sehingga kini pengguna GoCar bisa menikmati layanan taksi lokal.

“Banyuwangi merupakan salah satu tujuan wisata andalan Indonesia, kini turis pun tidak perlu khawatir kalau ingin bepergian. Sebab, begitu tiba di bandara, terminal, stasiun, ataupun pelabuhan, bisa mencoba membuka aplikasi GO-CAR untuk memesan kendaraan dari sana, dan bisa mendapatkan layanan taksi lokal,” ujar Malikulkusno Utomo, Senior Vice President Government Relations GoJek dalam keterangan tertulis pada Minggu (17/12).

Selain kerja sama dengan taksi lokal, GoJek juga mendukung UMKM kuliner lokal untuk bisa memanfaatkan teknologi GoFood dalam pemasaran produk. Lewat program Pesta Kuliner GoFood.

Tujuannya agar masyarakat Banyuwangi bisa mengenal merchant-merchant yang tersedia di aplikasi GoFood, sehingga di kemudian hari, masyarakat bisa juga memesan makanan dengan mudah lewat aplikasi dan membayar menggunakan GoPay.

Selain itu, Pemkab Banyuwangi dan GoJek meresmikan shelter GoJek Gancang Aron di RSUD Blambangan Banyuwangi. Peresmian shelter ini sekaligus menandai dimulainya layanan pengantaran obat untuk pasien warga miskin secara gratis.

“Sebelumnya, pasien harus mengantre lama untuk mendapatkan obat. Lalu, kami membuat program Gancang Aron sehingga mereka tidak perlu menunggu dan obat akan diantarkan. Namun, petugas kami sedikit. Bekerjasama dengan GoJek artinya kami bisa lebih cepat mengantarkan obat melalui mitra-mitra pengemudi Gojek menggunakan jasa GoSend,” ujar Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

CEO GoJek Nadiem Makarim berharap, kerja sama ini bisa terus dikembangkan. "Kami juga berharap program ini bisa memberikan inspirasi bagi banyak pihak, baik bagi GoJek, bagi pemerintah daerah lain, juga bagi perusahaan teknologi lainnya, agar bisa berpartisipasi mendukung program pemerintah di berbagai sektor,” tambah Nadiem.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×