kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansi ke Jepang, Jaya Swarasa Agung (TAYS) Gandeng Mixio Holdings


Selasa, 03 Oktober 2023 / 09:53 WIB
Ekspansi ke Jepang, Jaya Swarasa Agung (TAYS) Gandeng Mixio Holdings
ILUSTRASI. Jaya Swarasa Agung (TAYS) tandatangani Perjanjiaan Kemitraan Strategis yang mencakup hak eksklusif untuk distribusi produk ke Jepang


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten manufaktur makanan ringan PT Jaya Swarasa Agung Tbk (TAYS) menandatangani Perjanjiaan Kemitraan Strategis yang mencakup hak eksklusif untuk distribusi produk ke Jepang.

"Ekspansi bisnis ke Jepang ini bekerja sama dengan Mixio Holdings Incorporated yaitu perusahaan Jepang di industri makanan ringan," kata Dinna Afrianti, Corporate Secretary TAYS dalam keterangan resminya, Senin (2/10).

Adapun, transaksi ini tidak berdampak material, namun akan memperluas distribusi produk TAYS di pasar internasional. Sebelumnya, Tays Bakers telah meraih peringkat investment grade BBB+ dengan prospek stabil dari Kredit Rating Indonesia (KRI).

Peringkat ini menegaskan stabilitas keuangan perusahaan yang kuat, praktik manajemen yang hati-hati, dan posisi pasar yang solid.

Baca Juga: TAYS Sebut Kenaikan Harga Garam Tidak Berdampak Signifikan pada Beban Biaya Produksi

Sebagai informasi, saat ini penjualan lokal masih mendominasi penjualan TAYS di mana kontribusinya pada tahun 2022 sebesar 80%, sedangkan penjualan ekspor sebesar 20% dari total penjualan TAYS atau setara Rp 67,13 miliar.

TAYS juga terus berupaya untuk memperluas pasar luar negeri. Pencapaian ekspor terbaru perusahaan adalah masuknya produk stick wafer Wasuka ke semua gerai Miniso USA dan 9to9 stores yang ada di wilayah West Coast, Amerika Serikat.

Di tahun ini, TAYS menyiapkan sejumlah strategi untuk memaksimalkan kinerja, salah satunya lewat rencana peluncuran variasi baru dari sejumlah produk.

TAYS sangat optimistis melihat prospek bisnis tahun 2023. TAYS mengincar pertumbuhan penjualan sebesar 30% dibandingkan tahun sebelumnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×