kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45981,69   -8,68   -0.88%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspor ke AS, Charta Global raih penghargaan


Selasa, 14 Juni 2016 / 18:46 WIB
Ekspor ke AS, Charta Global raih penghargaan


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Konsul Jenderal Republik Indonesia menganugerahi Charta Global atas keberhasilannya mengembangkan, memimpin dan meningkatkan volume impor produk kertas Indonesia ke Amerika Serikat. Charta adalah mitra bisnis Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas di Amerika Serikat.

Penghargaan ini diberikan dalam acara tahunan Buyers Appreciation (Apresiasi Pembeli) di Los Angeles, California oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia dan Pusat Promosi Perdagangan Indonesia. 

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan menyerahkan penghargaan ini pada pembukaan Pameran Perdagangan Nasional Indonesia di Jakarta pada tanggal 12 Oktober 2016 mendatang.

Menurut Arief Wibisono, Direktur Pusat Promosi Perdagangan Indonesia di Los Angeles menjelaskan, tahun demi tahun, perdagangan antara Indonesia dan Amerika Serikat terus tumbuh. 

"Dan perusahaan seperti Charta Global telah membantu untuk memfasilitasi pertumbuhan tersebut. Kami tidak hanya membuka akses bagi konsumen AS untuk mendapatkan berbagai produk inovatif dan eksklusif, namun juga membantu membuka lapangan kerja bagi kedua negara," tulis Arief dalam keterangannya, Selasa (14/6).

Pimpinan Charta Global Rizal Setijadi mengatakan, kombinasi dari produk Indonesia dan staf penjualan yang berdedikasi di Amerika Serikat, menjadi sebuah keunggulan yang sulit ditandingi, menggabungkan keahlian dan kultur kedua negara menjadi sebuah tim yang dinamis. 

"Sambil terus berupaya mengembangkan bisnis dan produk-produk kita, kami akan terus memberi konsumen kami kualitas terbaik Indonesia, dan memasukkan nilai-nilai Amerika di dalamnya,” katanya.

Charta Global, yang bermarkas di Anaheim, California mendistribusikan berbagai jenis kertas berlapis dan tanpa lapisan untuk keperluan komersial dan cetak digital. 

Produk lainnya juga termasuk kertas tanpa karbon, kertas panas, NCR, papan seni, alat tulis menulis, dan produk kebutuhan kantor. 

Hak dagang eksklusif dan distribusi ke seluruh pasar AS, Meksiko, Amerika Selatan dan Tengah membuat rantai pasokan kelas dunia Charta Global dan program logistik mereka membuat proses pengiriman hadir tepat waktu bagi para penggunanya.

Sebagai mitra dagang utama APP, Charta Global memiliki jaringan riset dan pengembangan dan praktek berkelanjutan yang baik di dalam salah satu pabrik pulp & paper terintegrasi terbesar di dunia dengan kapasitas lebih dari 20 juta metrik ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×