kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspor Meningkat 30% pada 2023, Shopee Resmikan Gudang Baru


Rabu, 30 Agustus 2023 / 16:00 WIB
Ekspor Meningkat 30% pada 2023, Shopee Resmikan Gudang Baru
Pekerja mendorong troli yang berisikan barang yang akan dikirim di Gudang Ekspor Shopee, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (30/8/2023).


Reporter: Shobihatunnisa Akmalia | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Shopee Indonesia resmikan gudang ekspor terbaru yang berlokasi di Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (30/8). Gudang ini diperuntukkan untuk memfasilitasi kegiatan ekspor dan impor.

Director and Country Head Sea Group Indonesia, Kiky Hapsari menyatakan, gudang ini diperuntukkan untuk kegiatan ekspor dan impor. Saat ini, ekspor paling besar ke negara Malaysia.

"Tujuan ekspor ke Malaysia, Singapura, Amerika Latin, Thailand, Taiwan, dan Filipina. Tetapi paling besar Malaysia." Ungkap Kiky pada Peresmian Gudang Shopee Indonesia, Rabu (30/8).

Peresmian gudang ini juga diiringi dengan adanya peningkatan ekspor sebesar 30% dibandingkan tahun lalu. Program Ekspor Shopee diklaim memberikan kemudahan bagi UMKM lokal untuk melakukan ekspor. 

Baca Juga: Kata Pengamat Pemasaran Soal Tren Live Shopping Para Selebritis
Setelah mendapatkan pesanan dari pembeli di negara lain, pelaku UMKM hanya perlu mengirimkan produk mereka ke Gudang Ekspor Shopee karena proses dan operasional manajemen produk pengiriman akan dilakukan oleh Shopee ke negara tujuan ekspor.

Saat ini sudah lebih dari 20 juta produk UMKM lokal yang telah tergabung dalam program ekspor. Produk ini tersedia di pasar Asia Tenggara, Asia Timur, dan Amerika Latin.

Shopee Indonesia juga memiliki target yang ambisius dalam meningkatkan penjualan. Shopee Indonesia menargetkan pada tahun 2030 sudah memiliki 500 ribu penjual.

"Targetnya, kita ada 500 ribu (penjual) di 2030. 2025 ini kita progres lagi. Setiap dua tahun ya, saya menaikkan target" Ungkap Kiky.

Baca Juga: Shopee Connect Jadi Ruang Temu & Peluang bagi Konten Kreator, Mitra Brand & Penjual

Pembangunan gudang Ekspor Shopee saat ini baru diperuntukkan untuk Jakarta saja. Pembangunan gudang juga melihat load barang yang dimuat. Selama masih bisa menampung, belum ada pembuatan gudang baru.

Sayangnya, pihak Shopee Indonesia belum bisa berbicara banyak mengenai investasi dan dana yang dihabiskan untuk pembangunan gudang yang baru diresmikan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×