kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elnusa (ELSA) gandeng Schlumberger perkuat bisnis jasa hulu migas


Senin, 10 Desember 2018 / 17:00 WIB
Elnusa (ELSA) gandeng Schlumberger perkuat bisnis jasa hulu migas
ILUSTRASI. Kapal seismik ELNUSA


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Elnusa Tbk (ELSA) menandatangani kerjasama dengan Schlumberger untuk mengooptimalisasi kompetensi di sumber daya dalam jasa hulu migas terintegrasi. Master Coorporation Agreement (MCA) dan Wireline Master Service ditandatangani untuk masa lima tahun ke depan.

Tolingul Anwar, Direktur Utama ELSA menyampaikan bahwa ada tiga tujuan yang ingin dicapai perusahaan melalui kerjasama ini yakni peningkatan kapasitas nasional dalam servis hulu migas, alih teknologi yang ada di dalamnya, serta berbagi peluang dan resiko untuk meningkatkkan pertumbuhan.

Oleh karena itu, partership tersebut sangat dibutuhkan untuk mempercepat agilitas kinerja ELSA saat ini. Kerjasama ini memiliki lima kategori yakni reservoir characterization, pengeboran dan produksi minyak, surface production serta integrated service.

Elnusa merupakan bagian dari grup Pertamina dan Pertamina saat ini mendapatkan kesempatan mengelola beberapa wilayah kerja migas yang telah habis masa kontraknya.

“Tentunya pengelolaan ini membutuhkan kontraktor jasa dan Elnusa berharap akan mendapatkan kesempatan yang lebih besar dalam rangka sinergi Pertamina Group,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (10/12)

Di sisi lain, Schlumberger memiliki teknologi dan resources yang bisa diptimalkan untuk pengelolaan tersebut. Menurutnya kerjasama ini akan mengokokan posisi Elnusa sebagai perusahaan nasional jasa energi yang mampu memberikan solusi kepada pelanggan.

Apalagi diversifikasi portofolio di sektor jasa hulu migas terintegrasi, distribusi & logistik energi dan jasa penunjang akan memberikan keuntungan bagi klien.

“Kami yakin bahwa kerjasama yang teah terjalin selama 33 tahun ini akan dapat diperluas dan diperkuat lagi untuk terus brkontribusi dalam menurunkan cost per barel, memaksimalkan recovery lapangan-lapangan migas dan mendukung program pemerintah dalam mencari giant fields di Indonesia,” tambah Ronny Hendrawan, Managing Director Schlumberger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×