kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elnusa & GE Oil kerjasama peralatan migas


Rabu, 11 November 2015 / 17:23 WIB
Elnusa & GE Oil kerjasama peralatan migas


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. PT Elnusa Tbk (Elnusa) meneken nota kesepahaman dengan PT GE Oil and Gas Indonesia (GE) dalam pengembangan bisnis artificial lift di Indonesia.

Tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi nasional di bidang jasa hulu migas, terutama terkait peralatan dan jasa electrical submersible pump (ESP) maupun penunjangnya.

Direktur Utama PT Elnusa Tbk, Syamsurizal mengatakan kerjasama ini menjadi salah satu strategi pengembangan bisnis Elnusa ke depan dalam mengantisipasi gejolak industri migas yang semakin kompetitif, sekaligus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia dan kandungan lokal dalam peralatan jasa migas.

"Bersama dengan GE yang merupakan perusahaan berkelas dunia, Elnusa berkomitmen mengupayakan peningkatan kompetensi dan kandungan lokal peralatan ESP tersebut akan mencapai lebih dari 50% dalam kurun waktu empat tahun ke depan,"kata Syamsurizal pada Selasa (11/11).

Presiden Director PT GE Oil and Gas Indonsia, Iwan Chandra bilang, kerjasama dengan Elnusa adalah kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kedua belah pihak seiring dengan tantangan dunia migas ke depan yang makin berat baik di tingkat lokal, regional maupun global.

Dalam kerjasama ini Elnusa akan berperan sebagai penyedia jasa terintegrasi ESP. Sementara anak perusahaan, yaitu PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi akan mendukung dalam hal pabrikasi dan pemeliharaan peralatan ESP tersebut, di bawah supervisi dan pengawasan quality control oleh ahli-ahli GE.

Sementara peran GE adalah mentransfer teknologi ESP yang dapat membantu meningkatkan produksi minyak di Indonesia.

GE mengklaim, teknologi ESP bisa membuat minyak yang sebelumnya sulit diproduksi karena kondisi seperti high gas, heavy oil, high temperature, dan abrasive menjadi bisa diproduksi. Teknologi ESP GE tersebut juga diklaim dapat meningkatkan efisiensi dalam usaha produksi minyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×