kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,58   -16,27   -1.69%
  • EMAS984.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Emiten poultry JPFA, MAIN, dan WMUU perkuat penjualan ke pasar ekspor


Rabu, 13 Oktober 2021 / 06:40 WIB
Emiten poultry JPFA, MAIN, dan WMUU perkuat penjualan ke pasar ekspor


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Selain menggenjot penjualan di pasar dalam negeri, sejumlah emiten pakan ternak juga berupaya meningkatkan penjualan ke pasar ekspor.

Misalnya saja PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) melalui anak usahanya PT Ciomas Adisatwa (Ciomas) yang kembali melakukan ekspor produk-produk perunggasan.

Ciomas berhasil lakukan ekspor perdana produk ayam olahan ke Papua New Guinea (PNG) yang merupakan pasar baru bagi JPFA.

Tommy Kuntjoro, Head of Division PT Ciomas Adisatwa mengatakan, pengiriman produk ayam olahan ke pasar baru ini merupakan upaya JPFA untuk meningkatkan penjualan ekspor.

Baca Juga: Japfa (JPFA) ekspor perdana produk perunggasan ke Papua Nugini

Meskipun kondisi perekonomian akibat pandemi Covid-19 belum pulih sepenuhnya, Tommy bilang, JAPFA tetap berkomitmen untuk terus menjaga rantai pasokan pangan. Sepanjang tahun 2021, JPFA telah berusaha membuka peluang pangsa pasar internasional sebagai upaya pengembangan usaha.

Hingga kuartal ke-IV 2021, nilai ekspor produk perunggasan JAPFA diperkirakan mencapai angka Rp 1,4 miliar, dimana produk yang diekspor terdiri dari produk olahan ayam seperti sosis, nugget, scallop, bakso, kornet, ayam berbumbu, dan karkas ayam.

 

 

Permintaan produk tersebut datang dari Timor Leste, yang secara kontinu memesan produk-produk JAPFA, dan juga PNG yang baru saja menjalin kerjasama dengan JAPFA.

“Kami akan selalu berupaya untuk mengembangkan usaha kami agar dapat memenuhi permintaan pasar dalam dan luar negeri. Kami optimis dengan kualitas produk yang dimiliki, ke depannya kami dapat menjalin kerjasama dengan negara-negara lainnya,” kata Tommy dalam keterangan tertulis, Senin (11/10).

Sebelumnya, Manajemen JPFA mengungkapkan beberapa pasar ekspor perusahaan seperti Amerika Serikat, Jepang, Taiwan, Singapura, Filipina, Myanmar, Vietnam, hingga Malaysia.

Baca Juga: Saham-saham lapis dua dan tiga sedang menanjak, cek rekomendasi sahamnya

Selain JPFA, PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN) juga terus menggenjot penjualan ekspor ke sejumlah negera. Melalui anak usahanya PT Malindo Food Delight perusahaan yang memiliki bisnis makanan olahan seperti nugget, sosis, karage dengan merek SunnyGold, Ciki Wiki, dan Sobat ini berhasil menembus pasar ekspor pertama kali ke negara Jepang pada September 2020.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×