Reporter: Muhammad Julian | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Agen Pemegang Merek (APM) mobil Dongfeng Sokon, PT Sokonindo Automobile (DFSK), berencana meluncurkan empat produk baru pada semester pertama tahun ini.
Keempat produk baru ini akan terdiri atas dua kendaraan niaga dan dua kendaraan penumpang dengan model sport utility vehicle (SUV). “Untuk detailnya kami belum bisa informasikan,” ujar PR and Digital Manager Sokonindo (DFSK), Arviane Dahniarny kepada Kontan.co.id, Jumat (17/1).
Baca Juga: Ini penjualan secara ritel mobil dari beberapa APM sepanjang tahun lalu
Menurut Arviane, penambahan jumlah produk merupakan bagian dari upaya DFSK untuk melanjutkan tren-tren pertumbuhan penjualan yang dicatatkan DFSK sebelumnya.
Pada tahun 2019 sendiri, DFSK tercatat telah memboyong DFSK Glory 560 ke Indonesia. Seiring dengan kehadiran mobil baru tersebut, penjualan ritel (dari diler ke konsumen) DFSK tercatat meningkat kurang lebih empat kali lipat dari yang semula sebesar 839 unit pada tahun 2018 menjadi 3.260 unit.
Secara rinci, sebanyak 3.260 unit yang sudah terjual ke konsumen terdiri atas kendaraan penumpang sebanyak 1.636 unit dan kendaraan niaga 1.624 unit.
“Kami berharap tren peningkatan penjualan dapat terus terjadi di tahun 2020 karena kami sudah menyiapkan beberapa produk baru,” kata Arviane.
Baca Juga: Banjir dan Hujan Bisa Mengerek Penjualan Mobil SUV
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News