kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Emtek yakin belanja iklan 2018 membaik


Senin, 18 Desember 2017 / 22:17 WIB
Emtek yakin belanja iklan 2018 membaik


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) meyakini kondisi advertising expenditure 2018 lebih baik. Khusus untuk televisi, manajemen mengatakan masih akan menjadi salah satu driven pertumbuhan yang terbesar.

Sutanto Hartono, Wakil Direktur Utama EMTK menyampaikan bahwa saat ini dari total spending iklan sebanyak 65% menyasar industri televisi. Sedangkan yang menyasar ke online hanya berkisar 8-10%.

"Memang masih jomplang, TV masih dominan secara industri. EMTK sendiri untuk online masih di bawah 10% targetnya inginnya lebih tinggi," ujarnya di Jakarta, Senin (18/12).

Menurutnya untuk belanja iklan tahun depan masih akan bertumbuh, hanya saja dirinya belum mau membeberkan target spesifik. Dengan kondisi belanja iklan yang baik, nantinya bisnis perusahaan juga akan meningkat tahun depan.

"Kayaknya kami bullish di 2018, karena ada spending tahun depan. Ini lebih healthy di 2018 karena di 2017 spending-nya turun secara industri, jadi iklan secara keseluruhan turun," lanjutnya.

Perusahaan sendiri mengalokasikan dana belanja modal sebesar Rp 390 miliar pada tahun depan. Jumlah tersebut digunakan untuk peremajaan alat, ekspansi jaringan, online, services dan solusi untuk infrastruktur seperti Visat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×