Reporter: Leni Wandira | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Erajaya digital melalui salah satu jaringan ritelnya Erafone sudah merealisasikan 19 gerai baru sepanjang semester 1-2024. Erajaya digital sendiri merupakan vertikal bisnis dari PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA).
Adapun 19 gerai baru itu tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Terbaru, CEO Erajaya Digital Joy Wahjudi menyebutkan, Erajaya Digital meresmikan dua gerai baru di wilayah Papua, yakni gerai Erafone & More di Entrop dan gerai Erafone di Sorong.
Kemudian pada bulan Mei, perusahaan meresmikan 18 gerai baru secara serentak di 10 kota di Indonesia. Delapan diantaranya merupakan gerai erafone dan erafone & more.
Baca Juga: Rayakan 28 Tahun, Erajaya (ERAA) Rebranding Erafone untuk Peningkatan Layanan
Dengan rincian Erafone Caringin Rawa Lumbu, Bekasi, Erafone Malang City Point, Malang, Erafone Ruko Sawojajar, Malang , Erafone Sepatan, Tangerang. Kemudian, Erafone Ruko Antasari Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Erafone Semangkak, Klaten, Erafone & More Tlogomas, Malang, Erafone & More Tumenggung Suryo, Malang.
Joy juga mengungkapkan bahwa dengan total penambahan gerai baru itu Erafone sudah memiliki sebanyak 1200 gerai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sepanjang semester 1-2024.
Menurut Joy, ekspansi menjadi salah satu strategi perusahaan mencatatkan pertumbuhan positif kinerja keuangan.
"Erafone kini hadir di seluruh penjuru Nusantara, dari Aceh hingga Papua, melalui jaringan ritel yang terdiri dari 1.2001 gerai lebih untuk melayani pelanggan setia," kata Joy kepada wartawan di Jakarta, Kamis (15/8).
Baca Juga: Erajaya Digital Perkenalkan Babak Baru erafone
Selain ekspansi gerai, perusahaan juga menyiapkan beberapa strategi untuk menggenjot pertumbuhan pendapatan. Pasalnya, Joy mengakui bahwa melemahnya daya beli masyarakat diprediksi akan menekan kinerja emiten sektor ritel.
Pelemahan daya beli masyarakat terlihat di segmen kelas bawah dan menengah yang konsumsinya tergerus inflasi bahan pangan bergejolak yang sudah tembus 9,63% secara tahunan (YoY) per April 2024, jauh di atas angka inflasi umum 3%.
"Kita menyadari bahwa ekonomi agak sedikit melemah, khususnya segmen menengah ke bawah. Makanya kita perlu perbedaan dari ritel lain, dengan bekerja sama dengan banyak mitra agar lebih terjangkau dan affordable," ujarnya.
Baca Juga: Ekspansi Gerai Dorong Prospek Emiten Ritel Ini, Berikut Rekomendasi Sahamnya
Untuk itu, perusahaa menawarkan layanan “Click N’ Pickup” untuk memudahkan dalam bertransaksi secara online karena pelanggan bisa mengambil produk secara langsung ke gerai yang dipilih.
Erajaya Digital juga mengumumkan pembaharuan untuk program “Upgrade Terusss!” yang memungkinkan pelanggan setia di erafone untuk berganti smartphone baru setiap tahun. Dalam pembaharuan ini, program “Upgrade Terusss!” menawarkan manfaat berupa cashback tukar tambah yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.
Baca Juga: Erajaya Active Lifestyle Boyong Speaker Marshall Homeline III, Tawarkan Desain Ikonik
Erajaya Digital mengajak seluruh pelanggan setia untuk merayakan babak baru erafone melalui Festival Belanja erafone yang digelar pada tanggal 15 Agustus – 30 September 2024 berisi promo dan aktivitas menarik.
"Tidak hanya gadget, pelanggan berpeluang mendapatkan smart TV, voucher digital untuk layanan langganan yang diikuti, produk pendukung untuk content creator dan masih banyak lagi. "Lebih Baik", pelanggan akan dijamin untuk mendapatkan produk resmi dan bergaransi sewaktu berbelanja di Erafone," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News