kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Erha Indonesia berencana ekspansi ke Singapura dan Malaysia lewat Watsons


Selasa, 10 Desember 2019 / 21:54 WIB
Erha Indonesia berencana ekspansi ke Singapura dan Malaysia lewat Watsons
ILUSTRASI. Produk perawatan tubuh Erha Indonesia di sela kerjasama dengan Aeon Store di Aeon Mall BSD City, Tangerang (10/12/2019)


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun depan, Erha Indonesia berencana ekspansi ke Singapura dan Malaysia melalui rantai gerai Watsons di berbagai mall untuk mendistribusikan produk perawatan kulit dan rambut.

Yosi Krisyanti, Head of Modern Trade Channel Erha Indonesia, menjelaskan rencana tersebut belum dapat dibuka detail akan dieksekusi pada awal atau akhir tahun 2020. Namun strategi tersebut, menjadi langkah Erha menjajal penjualan ritel medio akhir 2019.

Baca Juga: Jual produk secara ritel, Erha Indonesia gandeng AEON Store dan Watsons

"Pada Maret lalu, kami mulai berjualan secara online di erhastore.co.id. Lalu pada November, kami mulai mengirim produk kami untuk ritel ke Watsons, lalu Desember ini kerjasama dengan AEON Store," katanya di AEON Mall BSD City, Selasa (10/12).

Ia melanjutkan, performa penjualan produk tahun ini lebih baik dibandingkan tahun lalu. Di luar penjualan ritel yang baru dilakukan tahun ini, Erha Indonesia berhasil melampaui target penjualan dan berada di posisi sebesar dua digit.

Yosi berkata, jenis perawatan yang paling banyak dicari oleh konsumen adalah perawatan kulit berjerawat dan pencerahan kulit. Dengan layanan tersebut, otomatis produk AcneAct Series yakni rangkaian perawatan kulit berjerawat dan TruWhite Series, untuk mencerahkan kulit dinilai tinggi penjualannya.

Baca Juga: Ini 21 brand yang sukses melakukan public relation di era digital

"Salah satunya, produk Erha Acne Cleanser Skin Beta Plus (ACSB) yang paling banyak dicari. Sementara pada tengah tahun ini, kami baru meluncurkan produk Skin Barrier, berupa pembersih, toner hingga mousturizer," tambahnya.

Selain itu, Erha juga berencana akan menambah lagi gerai ritel, seiring ekspansi AEON dan Watsons pada 2020 mendatang. AEON Mall akan dibuka di daerah Tanjung Barat, Jakarta Selatan, dan Sentul, Bogor. Sementara Watsons, akan menambah lagi 40 gerainya tahun depan.

"Kami akan ada di 40 gerai Watsons dan 4 AEON Mall tahun depan. Saat ini, AEON Store baru ada 2, nanti akan menjadi 4. Lalu Watson saat ini kan ada 20 gerai, tahun depan menjadi 40 gerai," kata Yosi.

Baca Juga: ReFIT rilis aplikasi pendukung hidup sehat

Terakhir, pihaknya juga akan mengeluarkan produk baru khusus untuk perawatan kulit laki-laki dan perawatan kulit bawah ketiak pada kuartal II 2020.

"Untuk produk perawatan laki-laki, kami akan meluncurkan seri perawatan kulit dulu dan melihat bagaimana trennya. Jenis produk akan seperti pembersih wajah, toner, dan mousturizer. Kalau untuk produk underarm akan meluncur pada kuartal II 2020," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×